Sidak ke Mal dan Apartemen, Wagub DKI Pastikan Prokes Dijalanan Ketat

Minggu, 09 Mei 2021 - 16:15 WIB
loading...
Sidak ke Mal dan Apartemen, Wagub DKI Pastikan Prokes Dijalanan Ketat
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak ke mal dan apartemen di Grand Pramuka Square, Jakarta, Minggu (9/5/2021). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke mal dan apartemen di Grand Pramuka Square, Jakarta, Minggu (9/5/2021). Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut pengawasan Prokotol Kesehatan(Prokes) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H.

"Kami minta semua unit-unit kegiatan untuk tetap menjaga Prokes tidak sekadar menjalankan tapi memastikan dilaksanakan secara ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," kata Ariza.

Untuk para pengunjung, pengelola, dan semua yang ada di unit-unit kegiatan, ia mengimbau agar dilakukan pengecekan suhu, traffic flow, penyemprotan disinfektan setiap hari.

"Tadi kami diperlihatkan di ruang fitting room/ruang ganti dilakukan disenfektan secara rutin dan berkala. Semua pegawainya dipastikan mengikuti PCR vaksin dan Alhamdulillah secara umum sudah baik dan Pak gubernur terus melakukan pengawasan dan pemantauan. Terima kasih atas kerja samanya," paparnya.

Kedua, Pemrov DKI Jakarta, telah memastikan masyarakat, pengelola dan pegawai di Grand Pramuka Square untuk tidak mudik dan berada di Jakarta. Selain itu masyarakat dihimbau untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu seperti kegiatan mudik.

Ketiga terkait kegiatan pariwisata, Pemrov DKI Jakarta memberikan ketentuan dengan menurunkan kapasitas dari 50% menjadi 30% dan dilakukn secara online serta batasan jam tertentu.

"Kami membatasi pariwisata sekalipun dibuka dibatasi kapasitasnya diturunkan dari 50% menjadi 30% harus dilakukan secara online dan setiap titik ada petugas, pengawas dan aparat yang membantu menjaga dan memastikan protokol kesehatan," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)