Jelang Lebaran, PT KPC Bagi Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Perusahaan

Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:24 WIB
loading...
Jelang Lebaran, PT KPC Bagi Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Perusahaan
PT Kapuas Prima Coal (KPC) membagikan paket sembako kepada ratusan kepala keluarga (KK) di area Site Ruwai, Desa Bintang Mengalih Belantikan Raya, Lamandau dan di kantor Pelabuhan Tanjung Kalap, Kobar. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Di bulan yang berkah ini umat muslim berpacu meraih pahala dan berkah di bulan puasa. Seperti yang dilakukan PT Kapuas Prima Coal (KPC) yang berkantor di Pelabuhan Tanjung Kalap Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , Kalteng.
Jelang Lebaran, PT KPC Bagi Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Perusahaan

Perusahaan biji besi ini setiap tahunnya selalu membagikan paket sembako kepada ratusan kepala keluarga (KK) baik di area Site Ruwai, Desa Bintang Mengalih Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau dan di kantor Pelabuhan Tanjung Kalap Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca : OPM Pimpinan Lerrymayu Serang Polsek dan Bakar Rumah Penduduk di Ilaga Papua

“Untuk di Site Ruwai kita membagikan paket sembako kepada 100 KK, yang berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Susu Kental Manis 1 kaleng, Sarden Jumbo 1 kaleng
dan Mie Instan 5 Bungkus,” ujar Direktur Operasional PT Kapuas Prima Coal (KPC), Padli Noor kepada MNC Media di Pangkalan Bun, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan, penyerahan ratusan paket sembako dilakukan di Kantor Desa setempat oleh Humas PT KPC Site Ruwai, Sugeng Wibowo dan diterima oleh Sekdes Bintang Mengalih pada 28 April 2021 lalu.

Tak hanya itu, PT KPC juga akan membagikan bingkisan hari raya secara bergilir berupa 1 kaleng Biskuit Khong Guan dan Sirup 2 botol kepada setiap masyarakat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri Mei 2021 di sembilan desa binaan PT KPC yakni Desa Bintang Mengalih, Nangamatu,Petarikan, Kahingai, Benuatan, Bayat, Sungai Buluh, Belibi, Karang Besi) dan 2 Desa Trans (Trans Bayat dan Trans Kahingai).

Baca juga : Akhir Tahun Masih Pandemi, Kajari Majalengka Bagi Sembako


Sementara itu untuk pembagian paket sembako di Site Pelabuhan Kalaf yakni Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Gula Pasir 1 kg., Kue Selamat 1 Kaleng, Kue Monde 1 Kaleng, Coklat Garry Astor 1 Kaleng, Kue Good Time 1 Kaleng dan Sirup 2 botol. Serta membagikan uang tunai sebesar Rp1 juta untuk tujuh KK. Pemberian sembako diwakili Hanung Cahyorino kepada warga sekitar perusahaan pada 6 Mei 2021.

Dengan kegiatan ini, perusahaan ingin lebih berkontribusi kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Untuk diketahui PT KPC merupakan Perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dan operasi produksi untuk pertambangan biji besi serta logam terbesar di Kalteng bahkan di Indonesia yang berlokasi tambangnya di Kabupaten Lamandau,Kalteng.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (10.55#12.26)