Staf Khusus dan Tenaga Ahli Pilihan Bupati Simalungun Dinilai Resahkan ASN

Jum'at, 07 Mei 2021 - 16:07 WIB
loading...
Staf Khusus dan Tenaga Ahli Pilihan Bupati Simalungun Dinilai Resahkan ASN
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, didampingi sejumlah tim sukses yang disebut-sebut menjadi staf khusus dan tenaga ahli tanpa SK saat melakukan kunjungan kerja ke balai uji KIR Dinas Perhubungan. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Sejumlah tim sukses (TS) bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga diduga menjadi staf khusus dan tenaga ahli yang dinilai meresahkan aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat Pemkab Simalungun.

Pasalnya para staf khusus dan tenaga ahli yang belum diterbitkan surat keputusan (SK) pengangakatannya oleh bupati Simalungun itu berani mengatur dan memberikan perintah kepada ASN dan pejabat setingkat kepala dinas dan kepala badan.

"Luar biasa sikapnya, karena setiap hari mendampingi bupati, berani memberikan perintah. Padahal belum adanya SK-nya menjadi staf khusus dan tenaga ahli," sebut seorang ASN di Dinas Perhubungan.

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik, Sejumlah Mobil dari Medan Diputarbalik

Informasi yang diperoleh staf khusus dan tenaga ahli yang belum ada SK-nya dari bupati Simalungun itu, merupakan tim sukses Radiapoh-Zonny Waldy di Pilkada 2020 lalu.

Baca juga: WNA Mesir Tertangkap Basah Selundupkan Ganja di Perbatasan Simalungun-Batubara

Sementara itu, Christmas Haloho yang dikonfirmasi via pesan Whats App (WA) terkait kapasitasnya mendampingi bupati dalam melakukan kunjungan kerja dan tugas-tugasnya sejak Radiapoh H Sinaga dilantik sebagai bupati Simalungun tidak memberikan tanggapan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)