Bupati Sukandar Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tebo

Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:46 WIB
loading...
Bupati Sukandar Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tebo
Bupati Tebo Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan melantik Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tebo, periode 2021-2026, pada Kamis (6/5/2021).
A A A
MUARA TEBO - Bupati Tebo Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tebo, periode 2021-2026, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (6/5/2021).

Pejabat Baznas Tebo yang dilantik yakni Amin Zubaidi (Ketua), Syarbawi (Wakil I), M. Zaki (Wakil Ketua II), Suhaimi (Wakil Ketua III), dan Salman Afesi (Wakil Ketua IV).

Bupati Sukandar mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru serta terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus yang lama. Dia berharap dengan adanya kepengurusan ini dapat menghasilkan program yang dapat membawa Baznas Tebo lebih baik ke depan.

Bupati juga meminta Idul Fitri 1442 H yang sebentar lagi tiba jadi momentum bagi pengurus baru dapat mengoptimalkan zakat untuk tahun ini dengan acuan tahun lalu.

"Saya harap kepengurusan yang baru dapat mengoptimalkan zakat di momentum Idul Fitri 1442 H. tahun ini. Jadikan data di tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi agar di tahun ini lebih optimal baik itu zakat mall, fitrah, tijarah, zakat hasil pertanian," ujarnya.

Selain itu, di luar Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri, Bupati Sukandar menyarankan agar Baznas dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya infak dan sedekah serta zakat secara rutin.

Sementara itu, Ketua terpilih Amin Zubaidi menyampaikan bahwa ke depan amanah yang diemban akan dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Baznas dan kemaslahatan umat.

Dia mengharapkan dukungan kerja sama dari berbagai pihak termasuk pemerintah, guna menyukseskan setiap program yang akan direalisasikan. "Tentunya ke depan, dukungan Pemda akan sangat berarti. Karena Tebo memiliki potensi yang sangat besar, saya berharap dengan semangat kebersamaan akan dapat menggali potensi tersebut,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo, Sekda, Asisten Sekda Ketua MUI, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tebo. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8062 seconds (0.1#10.140)