Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dukung Geo Dipa, Warga Doakan Kelancaran Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2

loading...
Dukung Geo Dipa, Warga Doakan Kelancaran Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2
Warga sekitar wilayah kerja Geo Dipa mendukung penuh pembangunan PLPT Patuha 2 yang akan memperkokoh pasokan listrik Jawa-Bali. Foto/Istimewa
BANDUNG - Warga sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha, Kabupaten Bandung mendukung penuh proyek PLTP Patuha 2 dan mendoakan agar proyek strategis nasional (proyeknas) tersebut berjalan lancar.

Dukungan dan doa terhadap proyek yang dikelola oleh PT Geo Dipa Energi (Geo Dipa) tersebut disampaikan langsung Camat Rancabali, Kabupaten Bandung, Dadang Hermawan dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama bertajuk "Ngabuburit Bareng Geo Dipa" di D’Riam Riverside, Rabu (5/6/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Pasirjambu, Rancabali, dan Ciwidey serta perwakilan instansi, rekan-rekan media, dan tokoh perempuan di wilayah operasi kerja Geo Dipa itu.

Dadang berharap, silaturahmi yang selama ini dibangun Geo Dipa, khususnya dengan masyarakat sekitar wilayah kerjanya dapat semakin terjalin erat. Tak lupa, dia pun menyampaikan Terima kasihnya atas kontribusi Geo Dipa kepada masyarakat sekitar.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada Geo Dipa, mudah-mudahan proyek PLTP Patuha 2 yang akan segera dibangun diberikan kelancaran. Kami mendukung penuh pembangunan proyek strategis nasional ini," ujar Dadang, Jumat (7/5/2021).

Project Manager Proyek Patuha 2, Budi Sutrisno mengamini doa dan dukungan tersebut. Dia juga mengatakan, melalui kegiatan silaturahmi yang rutin digelar, komunikasi dan koordinasi antara Geo Dipa dan para stakeholder akan semakin erat.

"Geo Dipa berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintahan terkait program yang akan dijalankan. Geo Dipa menyadari bahwa sinergitas antarlembaga masyarakat ini diperlukan demi terciptanya kesinambungan di masa seperti ini," katanya.

Selain acara ramah tamah, kegiatan tersebut juga diisi tausyiah dari Ustadz Uus Supriadin yang diharapkan dapat menambah makna bulan suci Ramadhan.

Seluruh peserta kegiatan pun menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari menjalani rapid tes antigen yang melibatkan Puskesmas Pasirjambu hingga penerapan 3 M selama acara berlangsung.

Diketahui, megaproyek PLTP Patuha 2 bakal segera dimulai yang ditandai dengan pengeboran sumur pertama yang direncanakan pada pertengahan tahun 2021 ini.



Baca juga: Dishub Buat 4 Posko Penyekatan Tambahan di Daerah Perbatasan

Dalam rancangan proyek PLTP Patuha 2 yang dikelola oleh PT Geo Dipa Energi itu, sebanyak 12 sumur pembangkit listrik di kawasan Gunung Patuha, Kabupaten Bandung bakal dikerjakan selama tiga tahun dan energi listrik yang dihasilkan diharapkan mulai dapat dinikmati awal 2022 atau 2023 mendatang.

Baca juga: Mudik Dilarang, PLN Jabar Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik hingga 21 Mei 2021

Kehadiran megaproyek PLTP Patuha 2 ini diharapkan dapat menopang dan memperkokoh pasokan listrik di wilayah Pulau Jawa dan Bali. PLTP Patuha 2 sendiri ditargetkan menghasilkan daya listrik sebesar 55 megawatt dari pemanfaatan energi baru terbarukan itu.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top