Jelang Lebaran Perolehan Zakat Pemkab Serang Meningkat

Jum'at, 07 Mei 2021 - 13:50 WIB
loading...
Jelang Lebaran Perolehan Zakat Pemkab Serang Meningkat
Jelang Lebaran Perolehan Zakat Pemkab Serang Meningkat. Foto/Ist
A A A
SERANG - Jelang lebaran Pemkab Serang rutin menggelar Gebyar Zakat. Tahun ini, perolehan zakat dari kegiatan tersebut melebihi dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut terungkap dalam Gebyar Zakat yang digelar di Pendopo Bupati Serang, Kamis (6/5/2021). Zakat terkumpul dihimpun dari seluruh OPD Pemkab Serang hingga ke pemerintah kecamatan dan unit pelaksana teknis (UPT).

“Perolehan Gebyar Zakat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich.

Ia merinci, penerimaan dalam Gebyar Zakat hingga Kamis 6 Mei 2021 mencapai Rp2.643.280.000. Sedangkan penerimaan Gebyar Zakat tahun 2020 Rp1.673.896.000 atau meningkat sebesar Rp969.384.000.

Wardi mengungkapkan, perolehan zakat per 30 April sebelum Gebyar Zakat sebesar Rp3,74 miliar. Kemudian ditambah dari Gebyar Zakat yang terkumpul per 5 Mei sebesar Rp6,2 miliar. “Gebyar Zakat masih berlangsung, dan zakat profesi terus berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Serang memberikan dukungan penuh terhadap perolehan zakat Baznas Kabupaten Serang. Apalagi, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sudah mengeluarkan surat edaran terkait Gebyar Zakat.

Kami yakin mampu mencapai target tahun ini sebesar Rp14 miliar. Dan saat ini, telah mencapai Rp8,8 miliar. “Selama Ramadan ini, kami terus menyalurkan bantuan dari zakat yang diperoleh,” ujar Wardi.

Sekadar diketahui, atas dukungan terhadap Baznas, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah mendapatkan Baznas Award dari Baznas RI untuk kedua kali.

Dukungan yang dimaksud mulai dari bantuan operasional untuk Baznas Kabupaten Serang, infaq ASN, hingga Gebyar Zakat yang rutin digelar setiap tahun.

Se-Banten hanya Bupati Serang yang mendapatkan penghargaan ini, dan se-Indonesia hanya dua daerah yaitu Bupati Serang dan Bupati Magelang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)