Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Herd Immunity, Dosen dan Karyawan Instiper Yogya Divaksinasi COVID-19 Dosis II

loading...
Herd Immunity, Dosen dan Karyawan Instiper Yogya Divaksinasi COVID-19 Dosis II
Peserta mengikuti vaksin COVID-19 massal di balai Lantip Akakom, Yogyakarta, Kamis (6/5/2021). Foto/Dok Instiper Yogya
SLEMAN - Dosen dan karyawan Instiper Yogyakarta mengikuti vaksinasi COVID-19 massal dosis kedua di balai Lantip Akakom Yogyakarta, Kamis (6/5/2021).

Program tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan persiapan perkuliahan tatap muka sekaligus mendukung capaian herd immnuty (kekebalan) nasional. Tercatat 198 dosen dan karyawa Instiper Yogyakarta mengikuti kegiatan ini.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Insttiper Yogyakarta Wiwin Dyah Ully Parwati mengatakan, program vaksinasi massal ini sebagai upaya menyukseskan program pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap COVID-19 dan persiapan Instiper Yogyakarta dalam menyambut perkuliahan tatap muka.

“Hingga sekarang sudah 98% dosen dan karyawan Instiper Yogyakarta yang sudah divaksin COVID-19,” kata Wiwin, Kamis (6/5/2021).



Wiwin menjelaskan, untuk kuliah tatap muka, Instiper sudah menyiapkan ruang kelas yang telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pembelajaran tatap muka dan daring dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga: Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Wicaksono : Untuk Mas Anin Saya Mantep!

Selain itu, penerapan protokol kesehatan (Prokes) di area kampus juga sudah dilakukan dengan baik, seperti aturan pemakaian masker dan fasilitas cuci tangan dan penyedian hand sanitizer di berbagai area publik.

Baca juga: 1 Jam, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Tempel Sleman

Sehingga dengan telah dilakukannya vaksinasi ini Instiper menjadi lebih yakin untuk menyambut mahasiswa kembali ke kampus. “Saat ini kami sudah siap melaksanakan blended learning,” tuturnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top