Mudik Jakarta-Ponorogo, Keluarga ini Sembunyi Dalam Bak Truk

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:23 WIB
loading...
Mudik Jakarta-Ponorogo, Keluarga ini Sembunyi Dalam Bak Truk
Satlantas Polres Ngawi mengamankan sebuah truk barang bertutup terpal yang keluar dari exit tol, Rabu (5/5/2021). iNews TV/Asfi
A A A
NGAWI - Satlantas Polres Ngawi mengamankan sebuah truk barang bertutup terpal yang keluar dari exit tol, Rabu (5/5/2021).

Saat dihentikan dan digeledah ternyata di dalamnya terdapat penumpang terdiri dari 5 pria 3 wanita dan dua anak-anak, termasuk sopir dan kernet.

Setelah dimintai keterangan, mereka merupakan satu keluarga dalam perjalanan mudik dari Jakarta menuju Ponorogo melalui jalur tol.

Bahkan keluarga ini sudah mendesain truk untuk perjalanan jauhnya dengan medesain bak truk layaknya sebuah ruangan berdinding kardus lengkap dengan alas tidur dan rak barang termasuk dua unit sepeda motor.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP I wayan Winata keluarga pemudik ini berangkat dari tol Cakung dan keluar tol Ngawi hingga terjaring penyekatan. "Pemudik kita lepaskan, tapi truknya kita tahan," ujar Wayan. Baca: Polda Jateng Bongkar Peredaran Alat Rapid Antigen Tanpa Izin.

Menurut Santoso, pengemudi truk, dirinya mengajak keluarganya mudik dengan menggunakan jalur tol untuk menghindari penyekatan dan pemberlakuan larangan mudik minggu depan. "Kita terpaksa mudik duluan," pungkasnya. Baca: Ribuan Ikan di Kawasan Wisata Cemara Mendadak Mati.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)