Jelang Lebaran, Pemkot Salatiga Salurkan Bahan Pokok kepada Kaum Duafa

Rabu, 05 Mei 2021 - 03:02 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Pemkot Salatiga Salurkan Bahan Pokok kepada Kaum Duafa
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di rumah dinasnya, Selasa (4/5/2021). Foto SINDOnews
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatig khususnya menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok masyarakat kepada kaum duafa, penyandang disabilitas dan warga lanjut usianya. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto di rumah dinasnya, Selasa (4/5/2021). Adapun jumlah bahan pokok yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 1.424.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, bantuan ini harus tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan. Pemerintah Kota Salatiga lewat Dinas Sosial Kota Salatiga akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita hadir dan melayani masyarakat, terlebih saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Semua eleman masyarakat juga terdampak. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup yang ada. Semoga bermanfaat," jelasnya.

Sementara itu, Rara anak berusia anak 4,5 tahun yang menyandang Hidrosefalus warga Kelurahan Mangunsari, Sidomukti Salatiga juga mendapatkan bantuan bahan pokok itu. Rara menjadi salah satu penerima bantuan dari penyandang disabilitas yang berjumlah 300 paket.

Selain itu, bantuan kebutuhan pokok bagi lanjut usia terlantar 124 paket, bantuan untuk kaum dhuafa 1.000 paket dan bantuan sasana tandon air di 12 titik lokasi di Kota Salatiga.

"Terima Kasih Bapak Wali Kota dan semua jajaran di pemerintah kota Salatiga atas kepeduliannya kepada kami. Minta doanya juga untuk anak kami Rara yang habis lebaran nanti mau operasi untuk keenam kalinya semoga lekas diberi kesehatan," kata Ibunda Rara.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)