Pertahankan Pistol yang Mau Dirampas Anggota Polisi di Papua Terkapar Diserang 2 Pemuda

loading...
Pertahankan Pistol yang Mau Dirampas Anggota Polisi di Papua Terkapar Diserang 2 Pemuda
Aipda Jhonatan Bangun (42) anggota Polres Lanny Jaya terkapar usai diserang oleh dua pemuda yang mau merampas senjata api milik anggota Polri ini, Selasa (4/5/2021). Foto Bidhumas Polda Papua
JAYAWIJAYA - Aipda Jhonatan Bangun (42) anggota Polres Lanny Jaya terkapar usai diserang oleh dua pemuda yang mau merampas senjata api milik anggota Polri ini, Selasa (4/5/2021). Peristiwa penyerangan terhadap Aipda Jhonatan Bangun terjadi di Jalan Trans Kimbim Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Akibat penyerangan itu Aipda Jhonatan Bangun mengalami luka memar pada sekujur tubuh akibat pukulan benda tumpul.
Pertahankan Pistol yang Mau Dirampas Anggota Polisi di Papua Terkapar Diserang 2 Pemuda

Sementara seorang pelaku Ones Elopere (24) warga Elagaima, Papua mengalami luka tembak pada pangkal paha bagian kiri. Sementara seorang rekan Ones, Yakob Meaga (22) berhasil melarikan diri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kejadian berawal saat korban menuju ke arah Kabupaten Lanny Jaya dan melintasi Jalan Trans Kimbim tepatnya memasuki Distrik Hubikosi melewati Jembatan pada pukul 06.00 WIT.

Baca : Sempat Terjadi Duel antara Penyerang Anggota Kepolisian di Mapolres Polman yang Membuat 3 Polisi Luka


"Tiba-tiba korban dihadang oleh dua orang pemuda yang hendak menyerang dan dengan spontan korban mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali ke arah atas. Namun kedua pelaku tetap menyerang korban dengan cara menikam namun tidak terluka karena menggunakan rompi sajam. Lalu pelaku melakukan pemukulan dengan menggunakan kayu balok tapi korban melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan melumpuhkan yang mengenai pada paha kiri pelaku Ones Elopere sedangkan pelaku Yakob Meaga melarikan diri," kata Kombes Pol AM Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Selanjutnya, kata Kabid Humas, pukul 06.10 WIT, seorang sopir lajuran yang melintas melihat kejadian tersebut dan langsung menuju ke Polsek Kimbim untuk melaporken kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 06.12 WIT, personil Polsek Kimbim melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayawijaya. Lalu pada 06.14 WIT, personil Polsek Kimbim dengan personil Koramil Asologaima yang diback up oleh personil Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP.



Kemudian sekitar 06.18 WIT, mobil ambulans Batalyon 756 mendatangi TKP dan menjemput korban untuk dievakuasi ke RSUD Wamena guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Sekitar pukul 06.23 WIT, Personil Polres Jayawijaya dan anggota Polsek Kimbim dan personil Koramil Asolokobal melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pukul 08.35 WIT, Personil Polres Jayawijaya serta anggota Polsek Kimbim dan personil Koramil Asolokobal berhasil mendapatkan pelaku yang dilumpuhkan oleh korban.

Baca juga : Polisi Papua Kritis Usai Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Sleman

Selanjutnya pukul 08.45 WIT, Pelaku dilarikan ke ke Klinik Polres Jayawijaya dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top