TPNPB OPM Tantang dan Siap Ladeni Pasukan Setan TNI di Hutan Nduga Papua

loading...
TPNPB OPM Tantang dan Siap Ladeni Pasukan Setan TNI di Hutan Nduga Papua
Beredar di TikTok video Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atau yang lebih dikenal dengan nama TPNPB OPM menantang Pasukan Setan TNI. Foto tangkapan layar TikTok
NDUGA - Beredar di media sosial TikTok video Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atau yang lebih dikenal dengan nama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menantang Pasukan Setan TNI. Video tersebut diupload pada Minggu malam (2/5/2021). Dalam video tersebut terlihat ada tiga orang KKB dimana satu orang diantaranya memegang senjata laras panjang.

Video ini ditujukan kepada Pasukan Setan TNI yang merupakan julukan Pasukan Yonif 315/Garuda yang bermarkas di Ciomas Bogor. Dimana pasukan pemukul Korem 061/Suryakancana tersebut dikirim untuk penugasan di Tanah Papua.

Pasukan Yonif 315/Garuda telah banyak mendapat pengalaman di medan tugas lantaran pasukan itu memiliki taktik dan strategi perang yang sangat mumpuni.

Pasukan Setan yang dikirim tersebut bahkan sudah terbukti dan berhasil menundukkan kelompok separatis di Timor Timur.

"Kau mau kirim berapa personel kita tetap akan layani dan anda sudah kirim berapa personel hal itu tidak akan keluar di Cimal dan di bumi pertengahan ini," kata salah satu anggota TPNPB OPM .

Baca : Berjuluk Pasukan Setan, Ini Kemampuan Batalyon Infanteri 315/Garuda yang Akan Diterjunkan Tumpas OPM di Papua




Mereka juga menantang TNI-Polri dari dalam hutan Nduga, Papua. Mereka juga tak takut meski telah dilabeli teroris.

Sementara Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria ketika dihubungi akan mengecek beredarnya video tersebut.

"Maaf disini (Papua) jaringan internet masih mati jadi saya belum melihat video tersebut," kata Kapendam.

Baca juga : Pukul Mundur Kelompok Lekagak Telenggen 1,6 Km, Pasukan TNI Polri Tembak 5 Anggota OPM


Berdasarkan penelusuran SINDOnews, video berdurasi 1 menit tersebut adalah video lama yang kembali diupload pada Minggu malam (2/5/2021) diaplikasi TikTok.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top