DPP KNPI Safari Ramadhan dan Ziarah ke Makam Bung Karno

Sabtu, 01 Mei 2021 - 22:20 WIB
loading...
DPP KNPI Safari Ramadhan dan Ziarah ke Makam Bung Karno
Rombongan DPP KNPI ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Safari Ramadhan di Kota Blitar, Jawa Timur dan ziarah ke makam Bung Karno.

Baca juga: Safari Ramadhan, Zulhas Silaturahmi ke Muhammadiyah Jatim

Rombongan yang berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Blitar kemudian melakukan silaturahmi dan pembagian santunan kepada anak yatim di Musala Baitul Mukminin, Santren, Tanggung dilanjutkan ke Musala Baitul Mukmin, Kampung Seng Sukorejo.

Baca juga: Rekrut Kerabat Jadi Pegawai, Ini Sosok Manager Kimia Farma Tersangka Antigen Bekas

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi safari ramadhan DPP KNPI di Kota Blitar. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT," ujar Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutan singkatnya, dikutip Sabtu (1/5/2021).

Kader PDIP tersebut juga berharap semoga anak-anak yatim yang mendapat santunan senantiasa semangat dan kelak menjadi generasi muda yang sukses.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam safari ramadhan KNPI. "Khususnya kepada Wali Kota Blitar dan DPD KNPI Kota Blitar yang ikhlas mendukung acara amal ramadhan tersebut," ujarnya.

Lokasi yang didatangi selanjutnya adalah Masjid Ussisa Littaqwa, Plosokerep, Sanawetan. Setelah pembagian santunan pada anak yatim rombongan safari ramadhan berbuka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

"Di sini juga DPP KNPI bersama rombongan KNPI Blitar dan jamaah masjid melakukan salat ghoib berjamaah untuk seluruh korban kapal selam KRI Nanggala-402," tandasnya.

Sesudah waktu salat tarawih, DPP KNPI, kader OKP dan DPD KNPI Blitar melakukan ziarah ke makam Bung Karno. Doa dan tahlil untuk Sang Proklamator dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Luhur Kota Malang, Gus M Danial Farafish.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)