KKB Semakin Brutal, Pasukan Elit Kostrad Disiapkan Menuju Papua

Jum'at, 30 April 2021 - 07:28 WIB
loading...
KKB Semakin Brutal, Pasukan Elit Kostrad Disiapkan Menuju Papua
Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, berlatih di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
KARANGANYAR - Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua , semakin brutal. Dalam beberapa minggu terakhir, rentetan aksi penembakan mereka lakukan dengan korban guru, pelajar, masyarakat sipil, TNI, dan Polri.



Demi menjaga keamanan masyarakat di Papua , termasuk menjaga kedaulatan Indonesia, di wilayah perbatasan dengan Papua Nugini. Pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad disiagakan untuk berangkat ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini.



Kesiapan pasukan ini dilakukan dengan menggelar latihan pratugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, yang dilaksanakan di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.



Demi memastikan kesiap siagaan pasukan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad. Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah meninjau langsung latihan Pratugas yang digelar Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Kunjungan ini bertujuan mengecek secara langsung kesiapan, dan kesiagaan para prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua .



Program latihan ini merupakan atensi komando atas guna meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit, agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit pengamanan perbatasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)