Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Banjir Hantam Puluhan Rumah Warga di Limapuluh Kota

loading...
Banjir Hantam Puluhan Rumah Warga di Limapuluh Kota
Air sungai bercampur lumpur merendam rumah warga di Kawasan Manggilang, Pangkalan Koto Baru terendam banjir, Kamis (29/4/2021) malam.
LIMAPULUH KOTA - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) mengakibatkan 30-an rumah warga di Kawasan Manggilang, Pangkalan Koto Baru terendam banjir, Kamis (29/4/2021) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Sumbar, Rumainur membenarkan bencana tersebut, namun data sementara ada 30 rumah yang terdampak banjir.

Baca juga: Diguyur Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah Warga di Sukabumi Teredam Banjir

“Untuk data sementara ada 30-an rumah yang terendam banjir akibat meluapnya air sungai di daerah tersebut,” ungkapnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (29/4/2021), malam.



Saat ini, pihaknya masih menghimpun data di lokasi biar lebih valid serta melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir. “Tim masih di lapangan untuk mendata dan mengevakuasi warga. Tim itu ada dari Basarnas, TNI, Polri, dan unsur kebencanaan juga sudah di lokasi,” katanya.

Baca juga: Video Viral Arus Laut Berputar Kencang hingga Membuat Perahu Nelayan Terjebak

Sementara Tagana Sumbar, Suri Hamdazir menambahkan, biasa di lokasi tersebut kalau sudah hujan lewat satu hari mobil tidak bisa lewat. “Air sudah tinggi 3 meter nama daerah kecilnya yang kena banjir itu Sotang,” ucapnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top