Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Diguyur Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah Warga di Sukabumi Teredam Banjir

loading...
Diguyur Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah Warga di Sukabumi Teredam Banjir
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sukabumi, mengakibatkan aliran Sungai Cibeber meluap dan menggenangi puluhan rumah warga. Foto/iNews TV/Indra Firdaus
SUKABUMI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, selama dua jam, pada Rabu (8/4/2021) petang. Mengakibatkan aliran Sungai Cibeber, meluap dan menggenangi puluhan rumah warga di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Banjir Rendam Cipinang Melayu, Warga: Ini yang Kelima di Tahun 2021

Genangan air mencapai ketinggian satu meter. Bahkan warga yang terdampak banjir ini tidak sempat menyelamatkan barang berharga sehingga terendam air, bahkan banyak yang hanyut terbawa arus.



Untuk membantu membersihkan material lumpur banjir, puluhan relawan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Sukabumi, dikerahkan ke lokasi. Pembersihan material banjir dilakukan, agar rumah yang terendam banjir bisa kembali ditempati.

Baca juga: Anggota TNI dan Polri di Papua Berkelahi dan Berujung Baku Tembak, 2 Orang Terluka



Data sementara yang diterima Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, dampak banjir bandang ini melanda 11 kampung di tiga desa, dan berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cicurug, dan Kecamatan Parungkuda.

Banjir paling parah berada di Kecamatan Cicurug, selain puluhan rumah terendam, ada satu rumah yang mengalami kerusakan parah, yaitu dua dinding rumahnya jebol dihantam banjir . "Air langsung naik dan masuk ke dalam rumah seringgia satu meter, jadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang," ujar salah seorang korban banjir, Wawan Darmawan.

Baca juga: Aniaya dan Paksa Cucunya Mengemis, Wanita di Palembang Diringkus Polisi
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top