Keren, Ada Ratusan Juta Rupiah Beasiswa bagi Anak Peserta BPJamsostek

loading...
Keren, Ada Ratusan Juta Rupiah Beasiswa bagi Anak Peserta BPJamsostek
Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan kepada empat orang anak ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebesar Rp277 juta.
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan kepada empat orang anak ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebesar Rp277 juta.

Penyerahan beasiswa didampingi Kepala BPJamsostek Cabang Gorontalo Hendra Elvian dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Lerja (DPMPTSPTK) Bone Bolango Jumaidil, di sela peringatan Nuzulul Quran, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Rabu (28/4/2021) malam.

Beasiswa pendidikan itu, masing-masing diterima Ishak Balu, anak dari almarhum Roni Balu, yakni baesiswa dari SMA sebesar Rp3 juta per tahun dan perguruan tinggi Rp12 juta per tahun, dengan total beasiswa sebesar Rp66 juta.

Sedangkan Alpin Balu anak dari almarhum Roni Balu, menerima beasiswa mulai dari SMP sebesar Rp2 juta per tahun, SMA sebesar Rp3 juta pertahun, dan perguruan tinggi sebesar Rp12 juta pertahun, total beasiswa sebesar Rp73 juta.

Kemudian beasiswa untuk Moh. Apriyansa Mokodompit, anak dari Alm. Bahyudin Mokodompit, beasiswa mulai SD sebesar Rp1,5 juta per tahun, SMP sebesar Rp2 juta per tahun, SMA sebesar Rp3 juta per tahun, dan perguruan tinggi senilai Rp12 per tahun, total sebesar Rp78 juta.



Beasiswa selanjutnya diterima Firmansya Mokodompit anak dari Alm. Bahyudin Mokodompit, yakni beasiswa perguruan tinggi sebesar Rp12 juta pertahun, total beasiswa Rp60 juta.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan rasa syukur atas diserahkannya beasiswa program perlindungan pekerja. Berupa beasiswa pendidikan kepada anak-anak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia.

"Beasiswa ini untuk memastikan anak-anak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, bisa menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Supaya mereka siap berkompetisi di dunia kerja," katanya.

Hamim berharap mereka kelak bisa bersaing memulai wirausaha-wirausaha secara mandiri. "Inilah hakekat pemerintahan yang melindungi warganya.Luar biasa, besar sekali jumlah beasiswa pendidikannya. Bahkan ada yang dapat hingga Rp78 juta,” ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Hendra Elvian mengungkapkan, empat ahli waris ini merupakan anak dari dua orang peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dibayarkan oleh Pemkab Bone Bolango. “Saya berharap beasiswa ini dapat bermanfaat untuk ahli waris, khususnya anak agar bisa mendapatkan pendidikan hingga perguruan tinggi,” ujarnya. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top