Tak Putar Film, Bioskop Rajawali Cinema Jadi Tempat Donor Darah

Kamis, 29 April 2021 - 19:02 WIB
loading...
Tak Putar Film, Bioskop Rajawali Cinema Jadi Tempat Donor Darah
Bioskop Rajawali di Jalan S Parman Purwokerto berubah jadi lokasi donor darah. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
PURWOKERTO - Bioskop Rajawali atau Rajawali Cinema yang berada di Jalan S Parman, Purwokerto, Jawa Tengah merupakan salah satu gedung bioskop yang masih eksis di eks Karesidenan Banyumas.

Baca juga: Viral Pengunjung Bioskop Terkunci Tengah Malam di Mall, Warganet Ingatkan Aksi Bunuh Diri Wanita

Gedung yang memiliki beberapa cinema tersebut menjadi tempat hiburan yang banyak digandrungi kawula muda. Film-film terbaru selalu diputar sama seperti yang diputar di cinema-cinema di kota besar lainnya.

Baca juga: Hiburan Malam di Surabaya Tutup Total, Bioskop Boleh Tapi Jam Tertentu

Masyarakat atau penonton yang aa di Jaten Bagian selatan pun menjadi tak ketinggalan dengan trend film terbaru. Nasib Rajawali Cinema di tengah badai pandemi COVID-19, rupanya sama dengan usaha lainnya. Sejak ada pandemi COVID-19, praktis gedung bioskop ini tak lagi memutar film, seperti halnya cinema-cinema lain yang ada di tanah air.

Meski tak memutar film-film terbaru, keberadaan Rajawali Cinema di masa pandemi COVID-19 menjadi sepi. Gedung bioskop yang satu ini tetap ramai dikunjungi oleh para pelanggan setia dan masyarakat lainnya.

Mereka bukan datang untuk menonton film, tetapi datang untuk mendonorkaan darahnya di Rajawali Cinema, yakni di ruang tunggu yang cukup luas. Pemilik Rajawali Cinema, Yeni Hendrawati menjelaskan ide memanfaatkan raung yang luas di cinemanya untuk kegiatan donor darah.

"Awalnya saya membaca pemberitaan di media bahwa stok darah di PMI Banyumas lagi kurang. Kebetulan Rajawali Cinema belum ada kegiatan apa-apa karena adanya pandemi, manajemen Rajawali Cinema bekerja sama dengan PMI Banyumas secara rutin menyelenggarakan donor darah di gedung bioskop ini," ungkapnya.

Menurut Yeni, respons atau animo masyarakat rupanya sangat bagus. Dalam kurun tiga bulan, yakni mulai Februari hingga April 2021, sudah terlaksana 12 kali donor darah di Rajawali Cinema.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono sangat mengapresiasi manajemen Rajawali Cinema yang sudah bersedia menjadi tempat donor darah rutin.

"Kegiatan donor darah di Rajawali Cinema menjadi tempat donor darah dengan peserta paling banyak. Selama Februari-April 2021, hingga 28 April, sudah 12 kali dilaksanakan dan berhasil mendapatkan 1.291 kantong darah. Prestasi yang sangat luar biasa," jelas Sadewo saat memantau donor darah di Rajawali Cinema.

Memang banyak kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para sukarelawan di berbagai tempat selama Ramadhan, tetapi kontribusi dari donor darah yang dilaksanakan di Rajawali Cinema, sangat mendukung stok darah di PMI Banyumas untuk kebutuhan di bulan Ramadhan hingga pasca Lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)