Bupati dan Kapolres Bangka Selatan Imbau Warga Tak Mudik Demi Kesehatan Bersama

Kamis, 29 April 2021 - 11:55 WIB
loading...
Bupati dan Kapolres Bangka Selatan Imbau Warga Tak Mudik Demi Kesehatan Bersama
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengimbau warga Bangka Selatan agar tidak melakukan perjalanan mudik. iNews/Wiwin
A A A
BANGKA SELATAN - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengimbau warga Bangka Selatan agar tidak melakukan perjalanan mudik pada lebaran Idhul Fitri kali ini sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

Pemkab Bangka Selatan, Menurut Riza akan mengeluarkan edaran larangan mudik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Langkah itu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan yang saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 masih terendah se Provinsi Bangka Belitung yaitu dengan jumlah kasus terkonfirmasi 698 kasus.

"Kita masih dalam suasana pandemi, upaya menekan lonjakan kasus ini harus kita lakukan secara bersama. kesadaran masyarakat sangat membantu dalam menekan kasus COVID-19 di kita, salah satunya kesadaran tidak mudik saat lebaran nanti sesuai ketentuan pemerintah. ini demi kesehatan kita bersama," katanya, Kamis (29/04/2021).

Senada dikatakan Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan lonjakan kasus COVID-19 di Bangka Selatan, Pihaknya akan memperketat pengamanan jalur transportasi mudik baik jalur darat maupun laut termasuk pengawasan pelabuhan-pelabuhan tikus. Baca: Gempar Penggunaan Alat Rapid Test Antigen Bekas, PT AP II Sediakan Layanan di Kualanamu.

"Kami akan terus awasi jalur transportasi mudik guna mencehah orang keluar masuk secara massal ke Bangka Selatan baik sebelum lebaran maupun setelah lebaran. pelabuhan-pelabuhan tikus juga akan dipantau agar tidak ada yang mudik melalui jalur tersebut. upaya ini kami lakukan semata-mata untuk menekan lonjakan kasus COVID- 19 yang selama ini terus ditekan," pungkasnya. Baca Juga: Diguyur Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah Warga di Sukabumi Teredam Banjir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)