Larang Sekolah Tahan Ijazah, Dinas Pendidikan Jabar Siapkan Sistem Aduan

Rabu, 28 April 2021 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Melalui kegiatan tersebut, Dedi berharap, siswa yang telah mengenyam pendidikan tingkat SMA dan sederajat bisa mengantongi ijazah yang dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan.

"Di Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei nanti, kita akan lakukan Pekan Pengambilan Ijazah bagi siswa dan orang tua yang merasa ijazahnya masih berada di sekolah. Silakan diambil sendiri oleh orang tua atau siswa," tutur Dedi seraya mengatakan, pihaknya kini tengah menyiapkan pola atau sistem, agar kegiatan Pekan Pengambilan Ijazah berjalan baik dan lancar.

Dedi menambahkan, Disdik Jabar juga tengah menyiapkan sistem aduan bagi para orang tua siswa untuk melaporkan jika masih ada sekolah yang menahan ijazah yang ditahan oleh pihak sekolah. Sistem tersebut nantinya akan menampung semua pengaduan dari orangtua siswa untuk ditindaklanjuti kepada pihak sekolah.

"Kita masih godok sistem tersebut agar bisa digunakan oleh orangtua siswa untuk melaporkan atau memberikan informasi terkait adanya ijazah. Sistem tersebut akan di-launching bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)