Penyekatan Arus di Kuningan, Petugas: Pemudik Banyak Curi-curi Waktu

Rabu, 28 April 2021 - 05:30 WIB
loading...
Penyekatan Arus di Kuningan, Petugas: Pemudik Banyak Curi-curi Waktu
Banyak pemudik dari berbagai kota yang mengarah ke wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabaar) yang masih melakukan colong-colongan dengan petugas. Foto SINDOnews
A A A
KUNINGAN - Banyak pemudik dari berbagai kota yang mengarah ke wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang masih melakukan colong-colongan dengan petugas. Hal itu disampaikan Padal Posko Tugu Ikan Sampora, Kabupaten Kuningan Ipda Sunardi ketika melakukan penyekatan di pos check poin Patung Ikan Sampora, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021)

"Ini, kalau kita lihat masih ada yang melakukan colong-colongan, karena mereka memanfaatkan waktunya dari pagi sampai subuh. Jalan tikus, bisa diakalin," kata dia kepada MNC Portal Indonesia.

Biasanya, kata dia, banyak travel gelap yang melakukan hal itu untuk bisa lolos ke wilayah yang mereka tuju. Jika diterjaring di cek poin, pihaknya akan mempertanyakan mengapa bisa lolos. "Kita mempertanyakan mereka di loloskan dari Cikarang. Travel gelap itu jelas, penumpangnya banyak, kita curigai kita bisa berhentikan," beber dia.

Meski sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum menemukan pemudik meski banyak kendaraan plat B dan D yang memasuki wilayah Kuningan. "Masih nihil, belum ada tanda-tanda," ujar dia. Baca juga: Halau Pemudik, Polda Jabar Pantau Ketat 'Jalur Tikus'

Dia pun memprediksi arus mudik akan terjadi pada H-10 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Prediksi H-10 ya, tapi kita tetap siaga," pungkas dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)