Presiden Jokowi Perintahkan Buru OPM, Pasukan Elite TNI-Polri Bersiaga di Beoga Kabupaten Puncak

Senin, 26 April 2021 - 18:48 WIB
loading...
Presiden Jokowi Perintahkan Buru OPM, Pasukan Elite TNI-Polri Bersiaga di Beoga Kabupaten Puncak
Sejumlah pasukan elite TNI-Polri yang telah berada di Beoga, Kabupaten Puncak bersiaga menyusul turunnya perintah Presiden Jokowi untuk memburu KKB penembak Kabinda Papua Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Karya Nugraha. Foto Satgas TNI-Polri di Kab Puncak/Sat
A A A
BEOGA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau biasa disebut Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua, pascagugurnya Kabinda Papua, Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Karya Nugraha.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB," katanya, Senin (26/4/2021).

Jokowi menegaskan tidak ada tempat bagi KKB di seluruh Tanah Air di Indonesia. "Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok tanah air," tegasnya.

Sementara berdasarkan sumber SINDOnews di Beoga, Papua, sejumlah Pasukan elite TNI-Polri seperti Kopassus, Brimob, Raider telah bersiaga di Beoga, Kabupaten Puncak Papua. Selain itu ada sejumlah pasukan dari Satgas Nemangkawi dan Satgas Pamrahwan.



"Ya informasinya seperti itu, tapi mengenai detil satuannya tidak bisa saya jelaskan," kata Kol CZI IGN Suriastawa.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)