alexametrics

Rapid Test Massal di Zona Merah Pekanbaru, 1 Warga Positif

loading...
Rapid Test Massal di Zona Merah Pekanbaru, 1 Warga Positif
Seorang warga di Kota Pekanbaru, Riau berinisial Y dinyatakan positif tertular positif virus Corona. Wanita berusia 49 tahun ini dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test massal. Foto ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
Seorang warga di Kota Pekanbaru, Riau berinisial Y dinyatakan positif tertular positif virus COVID-19. Wanita berusia 49 tahun ini dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test massal. Rapid test massal ini dilakukan di daerah Tobek Gadang, Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang merupakan zona merah penyebaran COVID-19 di Riau. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Madani Kota Pekanbaru.

"Nyonya Y ini positif setelah sebelumnya dilakukan rapid test massal. Setelah rapid test reaktif, kemudian dilakukan swab dan hasilnya terkonfirmasi COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi, Kamis (21/5/2020).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil rapid test massal, sebanyak 10 warga hasilnya rekktif termasuk Y. Setelah hasilnya reaktif, ke 10 warga ini langsung dijadikan PDP (pasien dalam pengawasan).



"Mereka yang hasilnya reaktif langsung diswab. Kita masih menunggu hasil swab beberapa warga lagi," timpalnya. (Baca: 74 WNI di MV Princess Terkatung-katung di Pelabuhan Manila)

Dengan penambahan satu pasien positif di Riau, total pasien yang terkonfirmasi corona di Riau berjumlah 108 orang. Dengan rincian 63 orang sembuh, enam meninggal, sisanya masih dirawat.

"Untuk jumlah PDP di Riau saat ini adalah yang masih dirawat berjumlah 142 pasien, PDP negatif COVID-19 dan dipulangkan berjumlah 928 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 143 orang," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak