Karangan Bunga Ucapan Duka Gugurnya Awak KRI Nanggala 402 Banjiri Lantamal VI

Selasa, 27 April 2021 - 14:19 WIB
loading...
Karangan Bunga Ucapan Duka Gugurnya Awak KRI Nanggala 402 Banjiri Lantamal VI
Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendapat kiriman karangan bunga dari warga Kota Makassar sebagai ucapan duka atas gugurnya awak KRI Nanggala 402. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendapat kiriman karangan bunga dari warga Kota Makassar sebagai ucapanduka gugurnya 53 patriot bangsa awak KRI Nanggala 402 , Selasa (27/4/21).

Karangan bunga tersebut datang dari berbagai elemen masyarakat Makassar, mulai dari pihak pemerintah maupun warga yang tinggal di Kota Makassar dan sekitarnya yang diantar langsung ke Lantamal VI .



Karangan bunga yang datang dari berbagai wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya ini, tampak membanjiri bagian pinggir di Jalan Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, menyampaikan bahwa tragedi yang menimpa 53 awak KRI Nanggala 402 ini menyisakan duka bagi seluruh jajaran TNI AL termasuk Lantamal VI dan berbagai elemen masyarakat Indonesia khususnya di Kota Makassar.

"Banyak karangan bunga yang kami terima dari masyarakat, mewakili jajaran TNI AL di Makassar, kami ucapkan terima kasih atas tanda belasungkawa terhadap 53 awak KRI Nanggala 402 yang dikirimkan berupa karangan bunga ini", ujarnya.

“Kami juga melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda belasungkawa atas gugurnya ke-53 Prajurit baret hitam penunggang Monster bawah laut KRI Nanggala-402 dan ini atas perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melalui Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,” ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)