Kontak Tembak OPM dengan Pasukan TNI-Polri Pecah di Beoga dan Ilaga Kabupaten Puncak

Selasa, 27 April 2021 - 13:25 WIB
loading...
Kontak Tembak OPM dengan Pasukan TNI-Polri Pecah di Beoga dan Ilaga Kabupaten Puncak
Kontak tembak antara Pasukan TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata dilaporkan kembali terjadi di Kabupaten Puncak. Foto Pasukan TNI Polri di Ilaga/Satgas Nemangkawi
A A A
ILAGA - Kontak tembak antara Pasukan TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau biasa disebut dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM ) dilaporkan kembali terjadi di Beoga dan Ilaga, Kabupaten Puncak , Selasa (27/4/2021). Kontak tembak terjadi saat pasukan TNI-Polri melakukan penyisiran dan perburuan terhadap anggota OPM di Beoga, Kabupaten Puncak pasca tertembaknya Kabinda Papua Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Nugraha Karya.

Dimana sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan terhadap Kabinda Papua.



Berdasarkan informasi yang diperoleh SINDOnews, dalam perburuan kelompok OPM ini, pasukan TNI Polri menggunakan helikopter. "Ya ada kabar tembak menembak dan terdengar suara tembakan dan suara helikopter meraung raung di atas langit Ilaga," kata Natael warga Kabupaten Puncak yang dihubungi lewat telepon.

Namun dia enggan menjawab dimana lokasi tembak menembak antara TNI-Polri di Ilaga.

Baca: Kepala BIN Daerah Papua Gugur Tertembak KKB di Beoga Papua

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan) Kol CZI IGN Suristiawa membenarkan adanya informasi tembak menembak di Kabupaten Puncak Papua. " Ya informasinya ada kontak tembak, namun untuk informasi lebih lanjut menunggu laporan dari lapangan," kata Kol CZI IGN Suristiawa kepada SINDOnews.

Sementara Kapolres Puncak AKBP I Gusti Punia ketika dikonfirmasi belum menjawab pesan Whatsapps yang dilayangkan SINDOnews meski telah terbaca.

Demikian pula Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy belum menjawab pesan Whatsapps yang dilayangkan SINDOnews.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)