Gelar Reses, RTQ Sambangi Enam Lokasi dan Serap Aspirasi Warga

Senin, 26 April 2021 - 08:59 WIB
loading...
A A A
Selain itu, ada pula persoalan kebersihan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Sampah-sampah tersebut kerap memenuhi beberapa titik sehingga cukup mengganggu.



Lebih lanjut, warga juga mengharapkan adanya bantuan dari Dinas Sosial, pasalnya bantuan yang ada saat ini dikatakan tidak menyentuh keseluruhan masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal itu, RTQ memastikan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial selaku leading sektor persoalan-persoalan tersebut.

"Jadi kita seceparnya berkoordinasi dengan pihak terkait, agar ke depan permasalahan yang ada bisa cepat teratasi," lanjutnya.

Hari ketiga reses, Rabu (21/4/2021) lalu, digelar di Kelurahan Lembo Jalan Lembo No 222 RT 3 RW 1. Di titik ini warga cukup antusias mempertanyakan persoalan Resetting RT/RW yang diwacanakan akan dilakukan Wali Kota Makassar dalam waktu dekat.

Dia meminta agar masyarakat bisa lebih bersikap positif terhadap program-program pemerintah ke depannya. "Apa yang dilakukan oleh Pak Wali itu Insya Allah untuk kebaikan masyarakat Kota Makassar, kalau bapak/Ibu RT/RW disayangi oleh warganya, Insya Allah besar kemungkinan kita lagi yang di kasih SK Pj RT/RW, banyak berdoa ki dan fokus ibadah," terang RTQ.



Sementara reses keempat, Kamis (22/4/2021), digelar di Kelurahan Pattingalloang Jalan Barukang 2 RT 2 RW 3. Di tempat ini, Rahmat cukup banyak mendapatkan keluhan terkait masalah drainase kota yang minim ditangani, sehingga kerap kali menyebabkan banjir.

Reses kelima, Jumat (23/4/2021), digelar di Kelurahan Malimongan, Jalan Satando 3 RT B RW 05. Di daerah ini masyarakat juga mengharapkan hal yang sama dengan lokasi yang pertama yakni adanya bantuan modal usaha selama masa Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)