Korban Banjir NTT: Terima Kasih Gerkindo atas Bantuannya

Senin, 26 April 2021 - 00:05 WIB
loading...
Korban Banjir NTT: Terima Kasih Gerkindo atas Bantuannya
Warga yang terdampak banjir bandang NTT di Kabupaten Malaka, menyambut haru saat menerima bantuan dari tim Gerkindo, Minggu (26/4/2021). Foto: iNews/Stefanus Dile Payong
A A A
MALAKA - Kepedulian yang ditunjukkan Gerakan kasih indonesia (Gerkindo) salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kepada warga Nusa Tenggara Timur ( NTT ) yang terdampak banjir bandang disambut haru dan gembira warga setempat.

Pasalnya, bantuan tersebut dianggap bisa mengurangi beban warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Malaka, NTT.



“Kami sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan sebagai bentuk kepedulian Gerkindo kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata salah satu warga Desa Motaulun, Ince Nahak usai menerima bantuan sembako dari Gerkindo, Minggu (26/4/2021).

Menurutnya, meskipun jauh-jauh dari ibukota Jakarta para team relawan ini langsung mendatangi para warga yang terdampak banjir bandang lalu. “Atas bantuan yang diterima, tentu kami merasa sangat terbantu dan bersyukur,” tuturnya.



Dia juga menambahkan, pascabanjir bandang lalu ,seluruh harta benda dan tempat tinggal mereka hilang disapu banjir bandang akibat luapan kali Benenai. Bahkan, untuk bertahan hidup warga kini mengosumsi sisa hasil panen mereka yang masih terselamatkan. “Meskipun sederaha namun kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan bantuan ini,” tandasnya.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerkindo, Michael Tawalujan yang terjun langsung ke lokasi menyebutkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kasih kepada warga Malaka yang terkena badai seroja beberapa waktu lalu.



Selain sembako, pihaknya juga memberikan bantuan makanan gizi kepada anak anak serta bukucerita. “Kami sangat berharap dengan bantuan yang sangat sederhana ini, mampu mambantu mengurangi duka dan beban warga. Meski pun tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini, namun semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yange terkena banjir bandang,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1076 seconds (0.1#10.140)