Lagi, Gerkindo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Malaka

Minggu, 25 April 2021 - 22:45 WIB
loading...
Lagi, Gerkindo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Malaka
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerkindo Michael Tawalujan saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Malaka, NTT, Minggu (26/4/2021). Foto: iNews/Stefanus Dile Payong
A A A
MALAKA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) kembali menujukkan kepeduliannya kepada sesama, terutama bagi warga Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka , Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak banjir bandang yang meluluhlantakkan 23 desa di enam kecamatan di daerah itu.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat ini merupakan wilayah terparah pasca banjir bandang yang kini sebagian besar masih terisolir.



Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerkindo Michael Tawalujan yang terjun langsung ke lokasi menyebutkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa kepedulaian dan kasih kepada warga Malaka yang terkena badai seroja beberapa waktu lalu.

Selain sembako, pihaknya juga memberikan bantuan makanan gizi kepada anak-anak, serta bukucerita. “Kami berharap dengan bantuan yang sangat sederhana ini mampu mambantu mengurangi duka dan beban yang kini dihadapi masyarakat yang terkena bencana,” katanya.



Meski pun tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini, namun diyakini dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yange terkena banjir bandang.

Diketahui, banjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 April lalu masih mengisahkan duka yang sangat mendalam bagi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, banjir setinggi 3 meter itu pun meluluhlantahkan sedikitnya 23 desa yang tersebar di enam kecamatatan di Kabupaten Malaka.

Tercatat sedikit nya 4 .140 bangunan rumah ambruk di sapu banjir,meskipun banjir kini sudah mulai surut namun endapan lumpur hingga kini yang masihsetinggi 1 meter masih merendami pemukiman warga.



“Warga kini masih sangat kesulitan untuk membersihkannya. Namun sebagian warga sudah mulai mencoba membersihkan rumah agar bisa ditempati. Kami bersyukur atas kepedulian Gerkindo yang telah memberikan bantuan,” kata Ince Nahak salah satu warga Desa Motaulun.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)