Menteri Perhubungan Sidak Layanan Uji Genose di Bandara Juanda

Sabtu, 24 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Menteri Perhubungan Sidak Layanan Uji Genose di Bandara Juanda
Menhub Budi Karya Sumadi sidak layanan uji genose di Bandara Juanda.
A A A
SIDOARJO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi inpeksi mendadak (sidak) ke lokasi uji tes genose di Lobby Terminal Baru Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Sabtu (24/04/2021) .

Dalam sidaknya, Menhub didampingi Dirjen Perhubungan Udara dan sejumlah Pejabat di lingkungan Angkasa Pura 1 Surabaya dan Lanudal Juanda. Budi melihat secara langsung bagaimana layanan uji tes Genose di Bandara Juanda.

Baca juga: Mengenang Bassis Boomerang Hubert Henry, Sempat Pingsan dan Jalani Operasi di RS

Selain melihat layanan uji genose, Menhub juga melakukan screening virus COVID melalui alat genose yang ada di Bandara Juanda dengan hasil Negatif.

Kepada awak media, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura 1 Surabaya yang dinilai cukup bagus dalam memberikan layanan uji genose ke calon penumpang yang akan terbang.

Menurut Menhub, saat ini ada 21 Bandara di Indonesia yang telah menyediakan layanan screening COVID melalui uji genose. Menurut rencana, seluruh bandara di Indonesia akan dilengkapi layanan ini.

Baca juga: Asyik Main Gadget di Atas Rel, Sopir Truk di Pasuruan Tewas Berantakan Dihantam Kereta

“Saat ini memang baru 21 bandara di Indonesia yang memberikan layanan screening dengan alat genose. Kedepan seluruh bandara di Indonesia dapat memberikan layanan uji genose,” tegas Budi Karya Sumadi.

Sementara dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi juga membagi masker gratis kepada sejumlah calon Ppnumpang yang sedang antre mengikuti uji genose.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)