Banjir Rob Setinggi 20 Cm Genangi Jalur Pantura Semarang-Demak, Lalu Lintas Tersendat

Sabtu, 24 April 2021 - 04:28 WIB
loading...
Banjir Rob Setinggi 20 Cm Genangi Jalur Pantura Semarang-Demak, Lalu Lintas Tersendat
Banjir rob setinggi 20 cm menggenangi jalur Pantura, Semarang-Demak, Foto/iNews TV/Sukmawijaya
A A A
DEMAK - Selama lima jam jalur Pantura, Semarang-Demak, tergenang banjir rob setinggi 20 cm. Akibatnya, lalu lintas tersendat. Titik banjir terjadi di kilometer 9, kawasan Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.



Menurut salah seorang warga, Nanang, banjir rob yang melimpas di jalan nasional ini terjadi sejak pukul 15.00 WIB, dan air surut terjadi pada pukul 20.00 WIB. "Lalu lintas sempat tersendat dan terjadi antrian sepanjang 3 km, karena tinggi air di jalan mencapai 20 cm," tuturnya.



Limpasan air dari laut , menggenangi jalan nasional sepanjang 300 meter. Akibat banjir rob tersebut, beberapa kendaraan sempat mengalami mati mesin, lantaran terjebak lobang yang tergenang air .



Padatnya lalu lintas, menyebabkan beberapa pengendara nekat melawan arus , beruntung petugas hanya memberi teguran kepada pengendara tersebut. "Lalu lintas setempat tersendat, namun lalu lintas dari arah Ssemarang-Demak, tetap memakai jalur utama, dan jalur dari Demak menuju Semarang, melintas di jalur biasanya," ujar Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan.



Selain jalur pantura, kawasan pemukiman di sepanjang jalan nasional di Desa Sriwulan, juga tergenang banjir rob setinggi antara 20-30 cm. Beberapa ruas jalan di kawasan pemukiman tergenang banjir , hingga mengganggu aktivitas warga. Dari keterangan BMKG Jawa Tengah, banjir rob yang terjadi di kawasan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, cukup tinggi. Namun banjir rob kembali surut dalam waktu lima jam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)