Pemudik Gigit Jari, Stasiun dan Terminal di Bandung Bakal Ditutup

Jum'at, 23 April 2021 - 21:41 WIB
loading...
Pemudik Gigit Jari, Stasiun dan Terminal di Bandung Bakal Ditutup
Pemkot Bandung melarang warganya untuk melakukan perjalanan mudik. Hal itu sesuai kebijakan Pemerintah Pusat untuk menekan penyebaran kasus COVID-19. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung melarang warganya untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran . Hal itu sesuai kebijakan Pemerintah Pusat untuk menekan penyebaran kasus COVID-19.

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, Wapres Minta para Santri Dikecualikan

Perlu diketahui, Pengetatan Persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yaitu 22 April–5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021. Sementara Hasil koordinasi antara Dishub Kota Bandung dengan Polrestabes Kota Bandung menyatakan, terminal, stasiun, dan bandara akan ditutup sementara pada peniadaan mudik 6-17 Mei 2021.

Baca juga: Diduga Kerap Terima Pungli, Wali Kota Bobby Nasution Copot Lurah Sidorame Timur

Namun untuk perjalanan wilayah aglomerasi Bandung Raya atau yang mendapat pengecualian dari Pemerintah Pusat terkait larangan mudik lebaran 2021, masih diperbolehkan.

"Teknis di lapangannya, kalau untuk kendaraan umum bahwa memang semua terminal, stasiun, dan bandara ditutup sementara. Karena itu kebijakan dari pusat dan sudah diterapkan, diprogress oleh kita," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial usai Rapat Terbatas Forkopimda di Pendopo Kota Bandung, Jumat 23 April 2021.

Menurut Oded, persoalan yang dihadapi saat ini adalah terkait perjalanan mudik memakai kendaraan pribadi. Dalam ratas disepakati akan memperkuat koordinasi lintas wilayah yang teknisnya di bawah Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19, Ema Sumarna.



"Nanti teknisnya di bawah komando Pak Ema, akan mengadakan rapat koordinasi lintas wilayah. Sambil kita tetap masih menunggu kebijakan lintas wilayah dari Provinsi Jawa Barat. Karena kita rapatnya lebih dulu dari provinsi," ucapnya.

"Oleh karena itu, kita masih menunggu mereka juga. Pada prinsipnya rapat koordinasi itu suatu keniscayaan. InsyaAllah dari kepolisian akan ada cek poin. Teknisnya nanti antara Dishub dan Satlantas ada rapat lanjutannya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)