Pura-pura Jadi Pembeli, Lelaki Ini Gasak Handphone Penjual Es Dawet

Jum'at, 23 April 2021 - 15:02 WIB
loading...
Pura-pura Jadi Pembeli, Lelaki Ini Gasak Handphone Penjual Es Dawet
Penjual es dawet melaporkan lelaki yang diduga mengambil handphonenya di Mapolsek Mantrijeron, Yogyakarta.Kamis (22/4/2021) sore. Foto Ist
A A A
YOGYAKARTA - Lelaki yang belum diketahui identitasnya diduga mencuri handphone penjual es dawet di Jalan Prapanca No 34, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) sore pukul 16.47 WIB. Modusnya dengan berpura-pura membeli es dawat saat penjual lenggah langsung mengambil handphonenya yang diletakkan di meja dagangan. Kasus tersebut sekarang ditangani Mapolsek Mantrijeron, Yogyakarta.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharaja mengatakan kasus ini berawal saat seorang lelaki dengan mengendari sepeda motor mendatangi lapak es dawet milik Putri Eka Kesumaningtyas, 18 di Jalan Prapanca No 34, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) sore pukul 16.47 WIB.

Kemudian memesan es dawet di tenpat itu. Tanpa menaruh curiga penjual dawet warga Plemburan, Cadas, Jetis, Bantul itu pun melayani dan membuatkan es dawet pesananya. Namun saat sedang mengambl es batu, tanpa sepengetahuannya, lelaki itu diduga mengambil handphonenya yang diletakan di meja dagang.

Setelah berhasil mengambil, dengan alasan ada keperluan sebentar dan nanti akan mengambil es dawet pesananya setelah urusan selesai, lelaki itu pergi. Namun setelah ditunggu lama, tidak datang-datang dan saat itu penjual es dawwt baru menyadari jika handphonenya sudah tidak ada di tempat semula.

“Karena tidak ada penjual es dawet itu pun mencoba mencarinya tetapi tidak juga menemukan. Merasa menjadi korban pencurian ia pun melapor peristiwa itu ke Mapolsek Mantrijeron,” kata Timbul, Jumat (23/4/2021).

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. DI antaranya dengan meminta keterangan pelaku dan mengumpulkan data pendukungn lain yang berhubungan dengan kejadian tersebut serta mencari terduga pelaku. “Semoha pelaku segera dapat diamankan,” paparnya.

Timbul mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap barang pribadi. Apalagi di tempat publik, tidak menaruhnya sembarang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0090 seconds (0.1#10.140)