alexametrics

Update Corona DIY: Tambah 6 Kasus, 2 di Antaranya Nakes RS Sardjito

loading...
Update Corona DIY: Tambah 6 Kasus, 2 di Antaranya Nakes RS Sardjito
Hari ini ada penambahan enam kasus positif corona di DIY. Dua di antaranya tenaga kesehatan RS Sardjito. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Kasus penyebaran Corona jenis baru (Covid-19) di DIY masih terus bertambah. Hari ini, dilaporkan enam kasus terkonfirmasi positif dari hasil uji laboratorium. Dengan penambahan ini, total warga terkonfirmasi positif Corona di DIY mencapai 215 kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan OVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID- 19 pada hari ini lumayan banyak, yakni 6 kasus. Dari enam kasus tersebut dua di antaranya tenaga kesehatan (Nakes).

"Ada penambahan 6 kasus. Jadi total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 215 kasus," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Kamis (21/5/2020).(Baca juga : Masjid Agung Sleman Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi)



Dijelaskannya, dalam penambahan kasus ini memang ada dua Nakes yang dinyatakan positif. Keduanya adalah perempuan, 43 warga Bantul, serta satu lagi perempuan, 35 tahun warga Gunungkidul. "Keduanya merupakan tenaga kesehatan di RS DR Sardjito Yogyakarta," ulasnya.

Sat ini kondisi kedua tenaga medis langsung dilakukan perawatan di ruang isolasi. Keduanya dilaporkan dalam keadaan sakit sedang.

Selain dua tenaga medis, penambahan kasus COVID-19 di DIY berasal dari Gunungkidul merupakan pendatang dari zona merah yaitu dari Depok Jawa Barat. Kemudian warga Sleman dari klaster jamaah tabligh, dan dua lagi klaster Indogrosir.

Selain penambahan kasus, juga dilaporkan kesembuhan kasus positif. Hari ini dilaporkan ada delapan kasus sembuh. "Untuk pasien sembuh saat ini menjadi 105 kasus," terangnya. Kemudian untuk kematian pasien dalam pengawasan ( PDP) tercatat dua orang. Semuanya sudah diambil swab.(Baca juga : Kemenag Gunungkidul Larang Salat Idul Fitri di Lapangan dan Masjid)

Secara rinci jumlah PDP total di DIY mencapai 1375 orang. Dari jumlah tersebut pasien masih dalam perawatan sebanyak 152 orang. Dari hasil uji laboratorium diketahui 215 kasus positif (sembuh 105, meninggal 8) dan negatif 981 kasus. Sedangkan masih dalam proses sebanyak 179 kasus (meninggal 23).
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak