Resmikan Creative Center di Cirebon, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kosong

Kamis, 22 April 2021 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Karenanya, Kang Emil memutuskan kompleks tersebut dibangun menjadi creative center, agar terus memberikan manfaat bagi warga Jabar.

Kang Emil pun beralasan, pihaknya ingin meningkatkan kualitas peradaban bangsa dengan menginvestasikan semua yang dimiliki untuk kemajuan generasi muda lewat hadirnya creative center ini.

"Kalau Indonesia mau jadi bangsa kuat, maka dari sekarang kita harus investasikan semua yang kita punya untuk kemajuan generasi muda," katanya.

Kang Emil menambahkan, creative center ini dinamai Ruang Kreatif Ahmad Djuhara sebagai wujud penghormatan kepada Ahmad Djuhara, yang mengarsiteki creative center tersebut. Ahmad Djuhara sendiri telah mengembuskan napas terakhirnya setahun sebelum karyanya diresmikan Kang Emil itu.

"Ada keharuan karena arsitek gedung ini adalah guru dan senior saya. Ketua arsitek se-Indonesia. Dari ribuan, ketuanya itu almarhum, namanya Ahmad Djuhara,l yang senang dengan hal-hal inspiratif," ungkapnya.

"Saya beri nama Ruang Kreatif Ahmad Djuhara untuk memberikan semangat bahwa yang menciptakan sampai dia berpulang adalah orang kreatif. Maka, yang mengaktifkan ruang ini juga harus timbul-timbul api kreatif seperti yang mengarsitekinya," tandas Kang Emil.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)