Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kecelakaan Karambol Libatkan Tiga Truk di Gresik, Jalur Pantura Macet Total

loading...
Kecelakaan Karambol Libatkan Tiga Truk di Gresik, Jalur Pantura Macet Total
Situasi lokasi kecelakaan yang melibatkan tiga truk di Jembatan Sembayat, Kamis (22/4/2021). Foto/SINDOnews/ashadi ik
GRESIK - Kecelakaan karambol melibatkan tiga truk terjadi di Jembatan Sembayat, Manyar, Gresik, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). Kecelakaan ini mengakibatkan jalur pantura macet total. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan bermula saat dump truck Toyota Dyna W 9221 UL dikemudikan Kusmiran mogok. Diduga as roda patah di pintu keluar jembatan sebelah selatan.

Baca juga: Letkol Laut (P) Heri Oktavian, Komandan KRI Nanggala-402 Dikenal Baik dan Disiplin

Dari arah belakang datang truk engkel L 8798 CB dikemudikan Yohanes berniat mendahului. Tiba-tiba dari belakangnya meluncur tronton Mitsubishi Fuso L 8356 UD melaju cepat seperti kehilangan kendali.



"Pastinya kurang tahu, tiba-tiba terdengar suara sangat keras. Ternyata ada kecelakaan," kata Arif seorang warga di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan itu, truk yang dikemudikan Yohanes terpental di antara jembatan pembatas. Kepala truk sampai keluar jalur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kenek truk muatan galvalum itu mengalami luka parah.

Baca juga: Kelamaan Membujang, Pria Blitar Ini Tewas Gantung Diri

Sopir dump truck Fuso Zainudin Zuhri mengaku sudah mengurangi kecepatan. Tapi karena kendaraan di depannya tiba-tiba berhenti ia tidak bisa mengendalikan.

Apalagi, truk yang diangkut bermuatan berat, sehingga kecil kemungkinan kendaraan bisa berhenti secara mendadak. "Saya sudah berusaha mengkurangi kecepatan, karena muatan berat jadi susah untuk berhenti langsung," ujar Zuhri.

Pantauan di lapangan, kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Gresik. Petugas terlihat melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas. Akibat insiden itu, arus lalu lintas dari dua arah merayap.



"Dugaan sementara truk muatan batu bara remnya blong. Tidak ada korban jiwa, ada satu kenek yang luka parah dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit," kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top