Kader Golkar Berkhianat Tak Pilih Pasangan Andi-Faisal di PSU Labuhanbatu Terancam Pecat

Kamis, 22 April 2021 - 08:59 WIB
loading...
Kader Golkar Berkhianat Tak Pilih Pasangan Andi-Faisal di PSU Labuhanbatu Terancam Pecat
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah mengancam memecat kader Partai Golkar DPD Kabupaten Labuhanbatu yang tidak memenangkan pasangan Calon Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe - Faisal Amri Siregar.
A A A
MEDAN - Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah bakal memecat kader Partai Golkar DPD Kabupaten Labuhanbatu yang berkhianat tidak memenangkan pasangan Calon Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe - Faisal Amri Siregar pada pemungutan suara ulang (PSU) yang ditetapkan Mahkamah Konsitusi, Sabtu (24/4/2021).

Pasalnya, sejumlah kader ditengarai ada yang tidak sepenuhnya (all out) memberi dukungan kepada pasangan pasangan tersebut pada pelaksanaan PSU yang akan segera dilakukan.

Baca juga: Wartawan Diduga Dikeroyok dan Dianiaya saat Meliput Pemakaman Pasien COVID-19

"Tadi sudah rapat internal. Kader Partai Golkar yang ikut Pilkada wajib sama-sama berjuang memengkan pasangan Andi Suhaimi- Faisal Amri Siregar. Jangan ada yang berkhianat. Seluruh kader dan simpatisan yang ikut memilih wajib memenangkan Andi Suhami - Faisal Amri," kata Musa Rajekshah saat kunjungannya di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (21/4/2021) malam.

Dia menjelaskan, jika terdapat kader yang berkhianat tidak mendukung dan memilih Pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe - Faisal Amri Siregar, pihaknya tidak akan segan untuk memecat yang bersangkutan dari DPD Partai Golkar Labuhanbatu.

"Kalau ada yang berkhianat kader Golkar, pasti ada hukuman tegas. Saya pecat. Tapi kalau ada hubungan kekeluargaan dengan calon lain, jangann putuskan silaturrahmi," ungkapnya.

Baca juga: Padangsidimpuan Gempar, Jelang Sahur 4 Anggota DPRD Laporkan Dugaan Suap ke Polisi

Menurut Musa Rajekshah yang biasa disapa Ijeck, PSU akan dilaksanakan tiga hari lagi. Maka itu kader Golkar mulai dari tingkat paling bawah agar dapat kembali memenangkan pasangan Andi Suhaimi - Faisal Amri di 9 TPS berlangsungnya pemungutan suara ulang.

"Kader Golkar mulai dari paling bawah sampai paling atas, mari kembali kita menangkan. Karena di 9 TPS ini adalah basis ulama, kader GolKar dan simpstisan Golkar," tuturnya.

Ijeck berharap dengan PSU ini, mudah -mudahan Ketua Golkar tidak kecewa atas perolehan suara di pilkada PSU. "Saya yakin dan percaya di ramadhan ini memberi rahmad dan kenikmatan dan partai Golkar akan menang. Mudah-mudahan doa Andi Suhaimi diijabah Allah, aamiin," ungkapnya.

Sementara, Andi Suhaimi Dalimunte mengatakan, dia mencurigai sejumlah kader Partai Golkar yang berkhianat pada pelaksanaan PSU. "Ada beberapa namanya yang sudah saya curigai berkhianat. Nanti tinggal saya laporkan ke DPD, apalagi tadi sudah jelas disampaikan ketua (Ijeck) akan ditindak tegas," tandasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kabupaten Labuhambatu dilaksamakan PSU di 9 TPS.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3061 seconds (0.1#10.140)