Sosok Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia untuk Selalu Berinovasi

Rabu, 21 April 2021 - 10:47 WIB
loading...
Sosok Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia untuk Selalu Berinovasi
Sosok Kartini menjadi motivasi bagi Cecillia Icha untuk mengambil peran sebagai perempuan Indonesia, terutama dalam bidang teknologi.(Ist)
A A A
SERANG - Hari ini, tepatnya 21 April 2021 merupakan Hari Kartini . Sosok Kartini digambarkan sebagai perempuan yang tangguh melawan keterbelakangan pendidikan di Indonesia. Sehingga Perempuan kelahiran Jepara itu pun dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

Sosok Kartini pun menjadi motivasi bagi Cecillia Icha untuk mengambil peran sebagai perempuan Indonesia , terutama dalam bidang teknologi.

"Sosok Kartini mengisnpirasi aku untuk menjadi perempuan cerdas, terutama di era digitalisasi. Aku juga yakin perempuan-perempuan Indonesia saat ini mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia inovasi," ujar Cecillia Icha yang juga Sekretaris Zyrexindo Mandiri Buana, Produsen laptop Indonesia dengan merk Zyrex, Rabu (21/4).

Pasalnya, kata Cecil sapaan akrabnya, perempuan dan teknologi harus selaras berkesinambungan. Jadi, tidak dianggap sebelah mata lagi. "Apalagi mengikuti perkembangan zaman yang terus menerus dengan teknologi yang semakin diperbaharui," sebutnya. Baca: Tim Gabungan YLKI Sumsel Segera Temui Tersangka JT di Polrestabes Palembang.
Sosok Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia untuk Selalu Berinovasi


Dikatakan, salah satu bentuk perubahan yang mampu dibawa oleh perempuan adalah perubahan dan kemajuan di bidang teknologi. Peran perempuan dalam teknologi saat ini tentu sudah banyak perempuan berkontribusi untuk bangsa Indonesia, bahkan dalam era digital saat ini. "Dengan adanya revolusi industri, perempuan dapat menunjukan eksistensinya dengan turut serta berperan penting di bidang teknologi," katanya. Baca Juga: SPG Cantik Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun di Batam.

Cecil pun bercerita pengalamannya bersama Zyrex. Selama bekerja di sana, Ia menjadi lebih paham apa itu industri 4.0 atau 5.0. "Itu IOT (internet of things) apalagi tahu lebih dalam apa itu Intel, Microsoft dan bahkan lebih ngerti lagi ram-lah Gb-lah spec-spec laptop lah," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)