Mengharukan, Ini Harapan Istri Korban Penembakan KKB Papua Usai Terima Santunan dari Mensos Risma

Selasa, 20 April 2021 - 21:57 WIB
loading...
Mengharukan, Ini Harapan Istri Korban Penembakan KKB Papua Usai Terima Santunan dari Mensos Risma
Tiga ahli waris korban penembakan KKB Papua usai menerima penghargaan dan santunan dari Mensos RI, Tri Rismaharini, di Makassar, Selasa (20/4/2021) malam. Foto: iNews/Jufri Tonapa
A A A
MAKASSAR - Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membawa angin segar bagi keluarga tiga korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Puncak, Papua .

Risma berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada tiga keluarga korban keberingasan KKB. Bantuan berupa uang tunai itu masing-masing Rp15 Juta.

Santunan tersebut diserahkan pada acara silaturahmi yang digelar di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar, Selasa, (20/4/ 2021). Risma didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.



“Kepada keluarga korban, saya berharap mari kita bersama-sama ikhlaskan. Kita tidak usah dendam, meskipun itu sulit sekali. Supaya Tuhan menerima semua perbuatan baik yang sudah pernah dilakukan, baik oleh almarhum maupun kita semuanya,” kata Risma dalam sambutannya.

Dua guru yang ditembak KKB Papua yakni Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden asal Kabupaten Toraja Utara. Penghargaan dan santunan diwakili istri almarhum. Nathalina Pamean, istri Oktovianus Rayo dan Dewi Cita Paliling, istri Yonathan Renden.

Nathalina mengaku bersyukur atas perhatian pemerintah, khususnya Mensos Tri Rismaharini. "Terimakasih untuk Ibu menteri, kami tidak bisa membalasnya, hanya bisa berdoa supaya diberikan kesehatan, dilancarkan rezeki,” ungkap wanita 45 tahun itu.



Dia mengaku trauma atas kejadian yang menimpa keluarganya. Ia harus kehilangan parner kerja sebagai guru di Papua. Lima buah hatinya bersama Oktovianus terus ditenangkan. "Mereka kehilangan seorang ayah yang baik dan penyabar," aku Nathalina.

Dia menceritakan selama hampir 11 tahun tinggal di Distrik Boega, suaminya amat dekat dengan siapa pun. "Tidak membeda-bedakan suku manapun. Baik sama semua orang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)