Tak Menpan Peringatan, Polisi Akhirnya Tegasi Aksi Balap Liar dan Jaring Puluhan Motor

loading...
Tak Menpan Peringatan, Polisi Akhirnya Tegasi Aksi Balap Liar dan Jaring Puluhan Motor
Polisi akhirnya mengamankan puluhan unit sepeda motor yang kedapatan terlibat aksi balapan liar di Aceh Utara. Foto: iNews/Armia Jamil
LHOKSUKON - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Utara akhirnya bertindak tegas karena pelaku aksi balapan liar di daerah tersebut tidak mengindahkan peringatan petugas.

“Karena masih saja terjadi aksi balap liar , hari ini dilakukan penindakan tegas, untuk membuat efek jera, sepeda motor yang terjaring diamankan sementara di Polsek, para pemuda yang terlibat akan dipanggil orang tuanya dan diminta untuk melengkapi perlengkapan kendaraan," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya.

Baca juga: Kejar-kejaran Warnai Penyergapan Bandar Sabu 89Kg di Bone, Pelaku Terkapar dan Tewas

Dengan melibatkan personel gabungan dari Polsek Tanah Luas, Polsek Syamtalira Aron dan Polsek Nibong, aparat pun menggelar razia dan mengamankan puluhan motor yang terlibat aksi balapan liar di kawasan Jalan PHE, Aceh Utara, Minggu (18/4/2021) pagi.

“Puluhan unit sepeda motor yang terjaring itu pun dibawa ke Mapolsek Nibong untuk ditertibkan,” katanya.



Baca juga: Balap Liar saat Jam Sahur, Belasan Remaja Ini Diamankan Polisi

Dia menyebut, hal tersebut dilakukan lantaran aksi balap liar yang mayoritas melibatkan para remaja itu telah mengganggu pengguna jalan dan membuat resah masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. “Hari ini ada sejumlah 29 unit sepeda motor berbagai jenis yang diamankan," ujarnya.

Selama sepekan Ramadhan ini, jajaran Polres Aceh Utara lebih mengedepankan pola preventif yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pendekatan patroli dan penempatan personel pada titik dan jam rawan. Namun hal tersebut tidak diindahkan dan tetap melakukan bapalan liar.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top