Peduli Korban Bencana di NTT, Dharma Wanita Persatuan dan Petugas Pemasyarakatan Salurkan Donasi

Sabtu, 17 April 2021 - 22:04 WIB
loading...
Peduli Korban Bencana di NTT, Dharma Wanita Persatuan dan Petugas Pemasyarakatan Salurkan Donasi
Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, Dharma Wanita Persatuan bersama Petugas Pemasyarakatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana badai siklon di NTT. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, Dharma Wanita Persatuan bersama Petugas Pemasyarakatan menyalurkan bantuan kepada masyarkat terdampak bencana badai siklon tropis seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Penyerahan bantuan sebesar Rp500 juta didilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono, kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi, Kamis (15/4/2021).

“Seluruh jajaran Pemasyarakatan ikut berbelasungkawa. Untuk itu, momentum HBP ke-57 ini kita manfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur yang sedang mengalami musibah,” tutur Heni dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (17/4/2021).

Heni mengatakan, pihaknya bersama petugas ikut merasakan apa yang dialami masyarakat NTT yang terdampak bencana. “Kita di Indonesia adalah saudara, di mana jika ada satu saudara kita yang terkena musibah, siapapun di manapun dapat tergugah untuk membantu,” imbuhnya.

Pada momen HBP ke-57 ini juga, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga, memberikan donasi dan bingkisan kepada 70 orang petugas pengamanan, resepsionis, petugas kebersihan, pengemudi, dan teknisi di lingkungan Ditjenpas, Jumat (16/4/2021).

Penyerahan berlangsung di Graha Bakti Pemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada mereka yang senantiasa mendukung aktivitas di Ditjenpas. “Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada rekan-rekan sekalian. Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada rekan-rekan. Semoga bingkisan yang diterima dapat memberikan manfaat bagi rekan-rekan sekalian,” ujar Dirjenpas.

Sedangkan Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Budi Sarwono bersama Direktur Keamanan dan Ketertiban, Abdul Aris menyalurkan 25 bingkisan dan donasi kepada Panti Asuhan Muslimin Jakarta Pusat.

Paket sembako dan donasi juga disumbangkan kepada Panti Asuhan Hati Suci Jakarta Pusat oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Hutapea dan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama, Dodot Adikoeswanto. “Jangan lihat dari nilainya, tapi lihatlah dari niatnya. Ini adalah wujud perhatian, kepedulian Pemasyarakatan bagi masyarakat,” ujar Thurman.

Sekedar informasi, hasil penggalangan donasi dari petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia kali ini mencapai Rp1 miliar . Penyaluran tak hanya terhenti di Nusa Tenggara Timur dan Jakarta, tapi juga akan disalurkan ke wilayah lain yang terdampak bencana, seperti di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)