Aceh Gempar, Ibu Muda Cantik Warga Pidie Jaya Melahirkan Bayi Dalam Pembalut

loading...
Aceh Gempar, Ibu Muda Cantik Warga Pidie Jaya Melahirkan Bayi Dalam Pembalut
Ibu muda asal Gampong Keurisi Meunasah Lueng, Kecamatan Jangka Biya, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Raudatul Jannah (24) melahirkan bayi di dalam pembalut karena labannya penanganan. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
PIDIE JAYA - Diduga akibat lambannya penanganan medis yang dilakukan petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, membuat seorang ibu muda harus melahirkan bayi di dalam pembalut yang dikenakannya di ruang bersalin.

Baca juga: Geger! Wanita Melahirkan di Lorong Puskesmas Pesanggrahan Mojokerto

Ibu muda yang diketahui bernama Raudatul Jannah (24) warga Gampong Keurisi Meunasah Lueng, Kecamatan Jangka Biya, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, berniat ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis saat akan melahirkan seorang bayi.



Namun setibanya di RSUD Kabupaten Pidie Jaya, ibu muda ini melahirkan bayinya di dalam pembalut yang dikenakannya di ruang pesalinan, pada Jumat (16/4/2021) dini hari sekitar pukul 03.20 WIB. Diduga, kejadian memilukan ini akibat lambannya penanganan medis.



Baca juga: Ratusan Rumah Warga Blitar Terancam Tergusur Peternakan Sapi PT Greenfields

Ibu muda tersebut melahirkan bayinya dengan bantuan orang tuanya di ruang persalinan. Petugas medis datang ke ruang persalinan, saat bayi perempuan tersebut sudah lahir. Petugas hanya datang untuk memotong tali pusar bayi.

Raudatul Jannah mengaku, sangat trauma dengan pelayanan medis yang diberikan petugas di RSUD Kabupaten Pidie Jaya. Selama berada di RSUD Kabupaten Pidie Jaya, dia tak mendapatkan pelayanan kesehatan layaknya ibu melahirkan .

"Sebelum melahirkan , saya sempat mengeluh tentang kondisi perut yang mulai sakit, dan adanya cairan ketuban yang sudah keluar. Namun, petugas medis justru menyuruh saya mengenakan pembalut terlebih dahulu," tuturnya.

Baca juga: Usai Diterjang Badai Seroja, Warga NTT Digemparkan Munculnya Pulau Baru di Rote



Di ruang persalinan tersebut, hanya ada keluarga dan seorang wanita hamil. Sang bayi bernafas dan menangis setelah dilahirkan. Sementara, pasien harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan pelayanan dari tenaga medis.

Kisah pilu ini dialami Raudatul Jannah, yang tiba di RSUD Kabupaten Pidie Jaya, pada Kamis (15/4/2021) tengah malam. Dia ke rumah sakit setelah merasakan nyeri di perutnya. Dan pada Jumat (16/4/2021) melahirkan bayi perempuan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top