Tugu Pamulang Viral, Wagub Banten: Bongkar!

Kamis, 15 April 2021 - 13:33 WIB
loading...
Tugu Pamulang Viral, Wagub Banten: Bongkar!
Tugu Pamulang, Tangsel yang viral di dunia maya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membongkar Tugu Pamulang di bundaran Jalan Siliwangi, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejak 2018, dia telah meminta pembenahan Tugu Pamulang segera dilakukan. Hanya saja, perencanaan itu terbentur dengan refocussing anggaran pada awal 2020.
Baca juga: Viral dan Bikin Gaduh, Tugu Pamulang Akhirnya Dipagari Seng

"Kemarin kan memang dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi. Karena 2019 dianggarkan ternyata kena refocussing. Saya sudah perintahkan bongkar daripada menjadi istilahnya permasalahan di masyarakat. Bongkar dulu nanti sampai anggaran sudah siap kita bangun," ujarnya usai menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik di Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021).
Tugu Pamulang Viral, Wagub Banten: Bongkar!

Wagub Banten Andika Hazrumy memberikan keterangan soal tugu Pamulang di Tangsel, Kamis (15/4/2021). Foto:MPI/Hambali

Namun, dia belum mengetahui sampai kapan penganggarannya tersedia. Pihaknya tengah membahas bersama bidang terkait soal dana pembangunan lanjutan Tugu Pamulang.
Baca juga: Viral Bentuk Tugu Pamulang, Pejabat Pemprov Banten Ini Sedih Melihatnya

Tak tuntasnya pembangunan Tugu Pamulang, membuat Andika geram dan meminta jajarannya profesional mengerjakan proyek yang ada. "Prosesnya di tengah-tengah ada revisi. Ada miskomunikasi antara PU Provinsi dan PU Kota Tangsel, makanya saya tegur kenapa itu terjadi. Kerja harus profesional," tegasnya.

Andika meminta masyarakat bisa memahami, mengapa proses pembangunan Tugu Pamulang tersendat. Semua daerah kini dihadapkan pada permasalahan Covid sehingga memengaruhi alokasi anggaran yang sudah terencana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)