Satgas Nemangkawi dan Raider Buru KKB Pimpinan Legakak Telenggen Penembak Tukang Ojek

Rabu, 14 April 2021 - 18:26 WIB
loading...
Satgas Nemangkawi dan Raider Buru KKB Pimpinan Legakak Telenggen Penembak Tukang Ojek
Pasca penembakan yang menewaskan Udin (41) tukang ojek, Satgas Nemangkawi dibackup Brimob dan Satuan Raider TNI AD memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang dikenal Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).
A A A
ILAGA - Pasca penembakan yang menewaskan Udin (41) tukang ojek, Satgas Nemangkawi dibackup Brimob dan Satuan Raider TNI AD memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang dikenal Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) . Pengejaran ini dilakukan setelah Udin warga Bugis tewas dengan luka tembak pada bagian samping kanan kepala tembus pipi kanan dan luka tembak bagian dada kanan tembus pinggang sebelah kiri. Dimana usai penembakan Udin langsung dievakuasi ke Puskesmas Ilaga.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan pelaku penembakan merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Legakak Telenggen.

"Kami akan menindak tegas kelompok ini agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personil gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. Selain itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak keluar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," kata Kapolda dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu sore (14/4/2021).


Sebelumnya Udin (41) seorang tukang ojek di Kampung Eromaga Kompleks Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ditembak mati KKB, Rabu (14/4/2021) pukul 13.59 WIT.

Mendapat laporan tersebut Satgas TNI/Polri yang bersiaga di Ilaga langsung mendatangi TKP sekitar pukul 14.19 WIT.

Berdasarkan informasi yang diterima SINDOwews Tim gabungan TNI/Polri tiba di TKP tepatnya di Co 53M 791276 9559008, selanjutnya tim melakukan parimeter sambil tim medis mengevakuasi korban ke dalam mobil ambulans.

Baca: Papua Gempar, Tukang Ojek Meregang Nyawa Diduga Ditembak Secara Brutal Oleh KKB


Pukul 14.35 WIT, Tim kembali ke Puskesmas Ilaga guna korban melaksanakan visum et repertum dan pengidentifikasian korban. Saat ini jenazah masih disemayamkan di Puskesmas Ilaga.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)