Ricuh Penerimaan Bantuan UMKM, Warga Berdesak-desakan di Kantor Bank

Rabu, 14 April 2021 - 14:15 WIB
loading...
Ricuh Penerimaan Bantuan UMKM, Warga Berdesak-desakan di Kantor Bank
Warga yang akan mengambil dana UMKM di kantor bang yang ada di Jalan Merdeka, Pematangsiantar, terlihat berdesakan dan mengabaikan protokol kesehatan. Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Penyaluran bantuan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sebesar Rp1,2 juta di kantor bank yang ada di Jalan Merdeka, Pematangsiantar, mengabaikan protokol kesehatan . Warga penerima bantuan tidak lagi menjaga jarak dan berlangsung ricuh, Rabu (14/4/2021).



Warga terlihat berdesakan hingga ke tengah Jalan Merdeka, hanya untuk mengambil nomor antrian pengambilan dana. Hal itu membuat arus lalu lintas macet karena kenderaan tidak dapat melintas di Jalan Sutomo.



Petugas keamanan bank, dan polisi, serta Satpol PP sempat kewalahan menahan warga yang mendesak masuk ke dalam kantor bank untuk mengambil antrian. Warga yang berdesakan akhirnya dibubarkan oleh petugas Polresta Pematangsiantar, yang turun mengurai kerumunan massa dan mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan .



Satgas COVID-19 Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar dalam keterangannya di grup WA Mitra Kerja Pemkot Pematangsiantar mengatakan, sudah memanggil pihak bank terkait kerumunan massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat mengambil dana UMKM. "Pihak bank sudah dipanggil dan sedang ditunggu kedatangannya di sekretariat Satgas COVID-19," ujar Daniel.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)