Gempa Kembali Guncang Malang, Terasa hingga Trenggalek

Rabu, 14 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Gempa Kembali Guncang Malang, Terasa hingga Trenggalek
Foto/Dok SINDOnews
A A A
MALANG - Gempa bumi kembali mengguncang Malang dan sekitarnya dengan kekuatan 3,8 SR. Kali ini pusat gempa berada pada jarak 88 kilometer barat daya Malang dengan kedalaman 29 kilometer.

Dari data yang diterima dari BMKG Malang gempa terjadi pada Selasa malam (13/4/2021) pukul 19.37 WIB. Dimana episentrum gempa terletak pada koordinat 8.923 LS dan 112.44972 BT.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Ma’muri membenarkan, adanya gempa yang kembali mengguncang yang berpusat di 88 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

"Iya dari catatan kami pukul 19.37 WIB, berkekuatan 3,8 SR, dengan kedalaman 29 kilometer. Termasuk gempa dangkal, tidak berpotensi tsunami," kata Ma'muri melalui pesan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa malam.

Disebutnya gempa ini bisa terasa hingga Prigi, Kabupaten Trenggalek dengan kekuatan II - III MMI. Sementara di Ampelgading, Kabupaten Malang dan Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, dirasakan dengan kekuatan II MMI.

Seorang warga Trenggalek Nesya menuturkan bila ia sempat merasakan getaran gempa sesaat setelah salat tarawih pada Selasa malam. Namun getaran yang terasa tidak terlalu kencang.

"Kerasa goyang tapi tidak nyangka kalau itu gempa. Memang nggak sampai panik, karena kekuatannya gak kencang dan sebentar," ungkap perempuan warga Prigi, Kabupaten Trenggalek, melalui pesan singkatnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)