Kepanikan Pengunjung Mal di Mojokerto Selamatkan Diri dari Gempa Malang

Sabtu, 10 April 2021 - 17:13 WIB
loading...
Kepanikan Pengunjung Mal di Mojokerto Selamatkan Diri dari Gempa Malang
Potongan video pengunjung Sunrise Mall Mojokerto berupaya keluar dari gedung saat terjadi gempa bumi.Foto/SINDOnews/Istimewa.
A A A
MOJOKERTO - Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR terjadi menggunjang wilayah Kabupaten Malang. Namun getaran terasa hingga di Mojokerto. Bahkan gempa tektonik ini membuat pengunjung Sunrise Mall berhamburan menyelamatkan diri.

Berdasarkan video yang beredar, gempa bumi sempat membuat panik pengunjung salah satu mal di Kota Mojokerto. Dalam video tersebut, ratusan pengunjung nampak berupaya keluar dari dalam mal.

"Saya sempet tidak menyangka kalau ini adalah gempa kok goyang-goyang gini, tadi saya langsung telpon keluarga saya yang ada di luar karena takut," kata Romeo (26), salah satu warga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Gempa Besar Malang, 15 Rumah di Lereng Tengger-Semeru Rusak

Sementara itu Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya gempa bumi tersebut. Berdasarkan laporan dari BMKG Pusat gempa terjadi pada pukul 14.00 WIB dengan titik koordinat pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

"Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 kilometer dari arah barat daya Kabupaten Malang dengan memiliki kedalaman 25 km. Namun gempa juga dirasakan warga Mojokerto," kata Djoko.

Baca juga: Presiden Jokowi Kirim 13.000 Paket Sembako ke Bima, Dikirim lewat Jalur Darat

Hampir seluruh wilayah di Mojokerto merasakan gempa tektonik tersebut. Namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan yang dialami warga Kabupaten Mojokerto akibat gempa itu. Hanya saja gempa sempat membuat pengunjung mall panik.

"Sejauh ini masih belum ada laporan kerusakan, semoga saja tidak ada," tandas Djoko
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)