Gempa Besar Malang, 15 Rumah di Lereng Tengger-Semeru Rusak

Sabtu, 10 April 2021 - 16:04 WIB
loading...
Gempa Besar Malang, 15 Rumah di Lereng Tengger-Semeru Rusak
Salah satu kerusakan akibat gempa bumi di Malang.Foto/dok
A A A
MALANG - Gempa besar berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 yang mengguncang Kota Malang dan sekitarnya mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan. Atap rumah warga banyak yang ambruk.

Informasi dari relawan Tagana Kabupaten Malang, Jawa Timur, ada 15 rumah di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, rusak. "Saat ini kami masih melakukan pendataan korban, dan mengevakuasi korban selamat," ujar relawan tagana Kabupaten Malang, Ali, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Gempa 6,7 SR di Malang Dikabarkan Rusak Bangunan di Blitar dan Tulungagung

Sebelumnya dilaporkan,rRumah milik Ngatiman di Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur rusak parah. Guncangan gempa membuat teras rumah Ngatiman ambruk.

Hal yang sama juga menimpa rumah warga yang rusak di Desa Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.Dari rekaman video amatir warga terlihat bangunan rumah yang ambruk."Ya Allah, gempa. Laa Ilaaha Illallah. Alllahu Akbar," ucap warga yang merekam video dengan nada gemetar.

Baca juga: Daerah-daerah Berikut Juga Merasakan Getaran Akibat Gempa Malang

Gempa juga dirasakan warga Blitar dan Jember. Marijati (70) warga Desa Slumbung, Kecamata Gandusari, Kabupaten Blitar, mengaku guncangan gempa dirasakan dua kali. "Sempat keluar rumah, karena guncangan pertama terasa kuat," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)