Gempa Besar Guncang Malang, Getarannya Terasa Sampai Bangkalan

Sabtu, 10 April 2021 - 14:25 WIB
loading...
Gempa Besar Guncang Malang, Getarannya Terasa Sampai Bangkalan
ilustrasi
A A A
BANGKALAN - Gempa bumi (M)6.7 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, getarannya terasa sampai Kota Bangkalan, Madura. Sejumlah warga mengaku merasakan getaran selama beberapa detik. "Iya, saya merasakan ada getaran. Tapi tidak seberapa. Pas duduk seperti bergoyang-goyang," ujar Tara Aulia yang kebetulan berkunjung Bangkalan.

Saat berada di dalam rumah neneknya, siswa kelas 1 SMA ini semmpat kaget dan berteriak. Namun dia tidak menyadari kalau itu getaran akibat gempa di Malang. "Saya benar-benar kaget dan dag dig dug," tambahnya.

Baca juga: Gempa Besar Guncang Malang, Pengunjung Mall dan Hotel Berhamburan

Dalam waktu bersamaan, sejumlah warga di Sidoarjo juga menyampaikan informasi yang sama. "Di Sidoarjo terasa goyang2 dikit bbrp detik," kata Tomy, warga Gedangan, Sidoarjo yang mengaku merasakan getaran di rumahnya.

Diketahui, Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkuatan M 6,7 SR terjadi pada 8.95 LS, 112.48 BT dengan kedalaman 25 Km.

Baca juga: Ledakan Kilang Minyak Balongan Bawa Korban Nyawa, Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah

Lokasi gempa berada 90 km barat daya Kabupaten Malang, 95 km tenggara Kabupaten Blitar, 100 km tenggara Kota Blitar, 190 km barat daya Surabaya dan 700 km tenggara. BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3783 seconds (10.101#12.26)