Kabanjahe Gempar, Perampok Beraksi dengan Hipnotis Gasak Uang dan Perhiasan Rp500 Juta

loading...
Kabanjahe Gempar, Perampok Beraksi dengan Hipnotis Gasak Uang dan Perhiasan Rp500 Juta
Rekaman kamera CCTV saat korban pertama kali terkena hipnotis oleh pelaku. Foto/Ist.
KABANJAHE - Aksi kejahatan kompolotan perampokan dengan modus hipnotis di Pusat Pasar Kabanjahe viral di media sosial. Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil menguras uang dan perhiasan korban dengan total nilai mencapai Rp500 juta.

Baca juga: Pasuruan Gempar, Penipu Gunakan Ilmu Hitam Kerjai Hajah Cantik Pemilik Toko Bangunan

Video aksi hipnotis tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook Yosephine Sembiring, Jumat (9/4/2021) dan sudah dibagikan sebanyak 333 kali dan mengundang komentar sebanyak 124 kali oleh netizen.



Yosephine saat dikonfirmasi mengatakan, korban merupakan ibunya yang bernama Indra Haty br Sitepu (59). Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 10.00-11.00 WIB pagi.



Baca juga: Asyik Berhubungan Seks di Rumah Kos, 22 Pasangan Terjaring Razia di Kota Blitar

"Ibu saya pergi ke Pasar Kabanjahe dengan menggunakan angkutan kota (angkot). Saat turun dari angkot dan membayar ongkos , ibu saya dihampiri seorang laki-laki yang mengenakan baju biru dan mengaku dari perusahan Oil dan Gas di Singapore dan menempuk pundaknya," kata Yosephine, Jumat (9/4/2021).

Setelah menepuk pundak korban , dia kemudian mengajaknya berbicara dan mengaku hendak menukarkan uang asing miliknya untuk persembahan ke gereja. Selanjutnya, datang seorang perempuan ikut dalam pembicaraan dan mengaku ingin ikut menyumbangkan uang untuk pembangunan gereja tersebut.

Baca juga: Ledakan Tabung Gas Oksigen Gemparkan RSUD Sekayu, Pasien Dilanda Kepanikan

"Selanjutnya, ibu saya diajak oleh perempuan tersebut ke sebuah mobil untuk bertemu dengan seorang laki-laki yang mengaku sebagai manajer Bank BNI Kampung Dalam. Kemudian ibu saya naik ke mobil dan di bawa ke Bank BNI Kampung Dalam depan kantor DPRD Karo," ucapnya.



Selanjutnya, mobil di parkirkan pelaku di luar gerbang Bank BNI. Selanjutnya, salah satu dari mereka masuk ke dalam bank untuk menukarkan uang tersebut dan nilai mencapai ratusan juta rupiah. "Perempuan juga ikut turun dari mobil, membuktikan bahwa dia juga sudah masuk ke BNI menukarkan uang dan terbukti Uang asing itu bisa jadi ratusan juta," ucapnya.

Baca juga: NTT Diterjang Bencana, Gubernur Laiskodat Murka Copot Kepala BPBD dan Jemput Paksa Bupati

Selanjutnya, mereka meminta korban untuk mengeluarkan ATM nya untuk diambil uangnya. Namun, karena korban tidak memegang ATM dan buku tabungan. "Karena terus dirayu, ibu saya kemudian mengaku memiliki sejumlah perhiasan emas yang di simpan di rumah," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top