Siang Bolong, Pohon Besar Tiba-tiba Tumbang Hancurkan 5 Mobil di Bandung

Kamis, 08 April 2021 - 15:32 WIB
loading...
Siang Bolong, Pohon Besar Tiba-tiba Tumbang Hancurkan 5 Mobil di Bandung
Mobil sedan berwarna silver rusak parah akibat tertimpa batang pohon yang tumbang di Jalan Bungur, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). Foto/Ist.
A A A
BANDUNG - Sebuah pohon tiba-tiba tumbang dan menimpa lima unit mobil di Kota Bandung, Jawa Barat. Pohon berukuran cukup besar itu tumbang akibat terpaan angin kencang, Kamis (8/4/2021) siang.



Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Bungur, Kota Bandung, tak jauh dari kawasan wisata Karang Setra. Dari lima unit mobil yang tertimpa batang pohon , satu unit di antaranya mengalami kerusakan parah. Tidak hanya itu, batang pohon juga menimpa papan penujuk jalan hingga roboh.



Peristiwa tersebut juga mengakibatkan ruas Jalan Bungur ditutup sementara, karena batang pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. Meski begitu, petugas terkait sudah berada di lokasi kejadian dan berupaya mengevakusi batang pohon yang tumbang itu.



"Kejadiannya sekitar jam 11.15 WIB. Ada angin kencang, langsung tumbang dan menimpa mobil. Diperkirakan yang parah dua, sisanya ada tiga yang di dalam," ujar saksi mata yang juga petugas keamanan Hotel Karang Setra, Dadang Arrohman.

Dadang memastikan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Menurutnya, pohon tumbang hanya menimpa mobil yang tengah terparkir dalam keadaan kosong. Dua unit mobil terparkir di sisi jalan dan tiga unit lainnya di lahan parkir sebuah rumah makan.



"Keliatannya akar pohon sudah lapuk sih keliatannya," kata Dadang menduga penyebab pohon tumbang itu. Tidak hanya di Jalan Bungur, peristiwa pohon tumbang akibat angin kencang juga terpantau di kawasan lain di Bandung.

Dalam video yang tersebar di media sosial, pohon tumbang juga terjadi Jalan Palasari, Kota Bandung, menimpa sebuah kios. Selain itu, di kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menimpa sebuah rumah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)