Tarif Rp40 Ribu, Layanan GeNose di Bandara Ngurah Rai Mulai Besok

loading...
Tarif Rp40 Ribu, Layanan GeNose di Bandara Ngurah Rai Mulai Besok
Sejumlah calon penumpang antre saat simulasi tes GeNose C-19 di terminal keberangkatan Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali, Kamis (8/4/2021). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
DENPASAR - Layanan tes cepat COVID-19 menggunakan GeNose dilaksanakan di Bandara Ngurah Rai Bali mulai Jumat (9/4/2021) besok. Untuk tarifnya, dibanderol Rp40.000.

Baca juga: Libur Panjang, Penumpang Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali Melonjak

"Kami berupaya memberikan kemudahan memperoleh layanan tes kesehatan yang relatif murah dengan layanan GeNose," kata kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Ngurah Rai Herry AY Sikado, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Per Hari 100 Calon Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Terdeteksi Positif COVID-19 dari Hasil GeNose

Untuk memastikan kesiapan itu, hari ini digelar simulasi tes GeNose C-19 di terminal keberangkatan. Ada 150 kantong yang dipakai dalam simulasi.



Herry menjelaskan, layanan tes GeNose C-19 di Bandara Ngurah Rai Bali setiap harinya dibuka mulai pukul 09.00 sampai 19.00 Wita di area terminal keberangkatan. Adapun tarifnya sebesar Rp40.000 per orang.

Untuk tahap pertama, disediakan 600 kantung setiap harinya. "Calon penumpang yang akan melakukan uji tes kesehatan GeNose C19, agar dapat datang empat jam sebelum waktu keberangkatan," pinta Herry.



Sementara Stakeholder Relation Manager Taufan Yudhistira berharap, layanan GeNose bisa meningkatkan trafik penumpang baik yang akan masuk dan keluar Bali.

Dia memprediksi trafik penumpang di Ngurah Rai akan meningkat seperti bandara lain yang sudah lebih dulu menggunakan GeNose C-19. "Kita berharap akan terlihat mulai April ini," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top